Gubernur Jatim Hadiri Gala Premier Film Perburuan dan Bumi Manusia di Grahadi Surabaya

UMUM | 09 Aug 2019 05:31:27 AM

Gubernur Jatim Hadiri Gala Premier Film Perburuan dan Bumi Manusia di Grahadi Surabaya

Gubernur Jatim., Khofifah Indar Parawansa (kerudung putih) berfoto bersama dengan Produser-Sutradara dan Pemain dalam acara ramah tamah Gala Premier Film Perburuan dan Film Bumi Manusia di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (08/08) siang. (Foto:adn-itn-ynd).

Jatim Newsroom - Dua judul film nasional yaitu Perburuan dan Bumi Manusia resmi dirilis. Kedua film yang disutradarai, Hanung Bramantyo ini diputar di bioskop dilakukan ramah tamah Gala Premier di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (08/08) siang.

Acara yang dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa diikuti oleh 250 orang terdiri dari Produser-Sutradara dan Pemain- Bintang Film serta kru, dari Jakarta ke Surabaya dengan mencarter pesawat ini.

Ikut pula keluarga Pramudya Ananta Toer penulis buku yang diangkat dalam film, yang diwakili Astuti Ananta Toer anak ketiga dari Pramudya, Produser Eksekutif HB Naveen dan Produser Fredericca dari Falcon Film, Sutradara Hanung Bramantyo dengan istri, Zaskia juga pemain utama Iqbaal Ramadhan dalam film Bumi Manusia dan Adipati Dolken pemeran utama film Perburuan. Nampak pula aktris Ayushita, musikus Purwacaraka, komedian bintang film Indro serta pemeran dan kru lain, Iwan Fals salah satu pengisi soundtrack film yang dikabarkan akan datang, tidak nampak. Gala Premier di Grahadi ini makin meriah karena diikuti pemain film asal Belanda yang mendukung film tersebut.

Gubernur Jatim, memberika apresiasi dan berharap moment ini juga sebagai kebangkitan film Indonesia.  “Saya atas nama keluarga besar pemerintah Provinsi Jawa Timur menyampaikan terimakasih, kebersamaan siang hari ini adalah bagian dari penguatan bagaimana kita memberikan penghormatan, apresiasi dan penghargaan. Dari kru film, produser, sutradara, pemainnya datang ke Jawa Timur, mudah-mudahan akan menjadi penguatan bangkitnya perfilman Indonesia,” ugkap Khofifah seraya diberikan aplaus dari para insan film ini, khusus Aktor Iqbal Ramadhan, Khofifah mengulang ucapan bintang film muda ini yang mengaku kelahiran Jemursari Surabaya.

Sutradara Hanung Bramantyo yang mewakili kru film mengatakan, gala premier yang diadakan pada bulan Agustus menjadi kado istimewa bagi HUT Indonesia yang ke-74. “Dalam merayakan ulang tahun Indonesia yang ke-74, menjadi momen yang pas sebetulanya merayakan kembali, merenung tentang mengingat bahwa Indonesia seperti apa dulu dalam film Bumi Manusia dan Perburuan itu” tutur suami Saskia ini.

Di akhir acara Produser Falcon Pictures Fredericca juga memberikan undangan tiket menonton perdana film yang diharapkan menarik penonton milenial kepada Khofifah untuk menyaksikan di bioskop Sutos. (adn-itn-ynd,pno)

Views 272
Web Statistic