Kamis, 25 April 2024

Gubernur; Era Demokrasi dan Pasar Bebas, Media Jadi Stimulan Bagi Masyarakat

Diunggah pada : 30 Agustus 2016 17:27:02 6

Jatim Newsrom- Era reformasi dan pasar bebas peran media massa menjadi sangat penting dan strategis terutama untuk memberikan stimulasi kepada masyarakat tentang kebijakan dan program pemerintah. Media massa diharapkan mampu menstimulasi masyarakat.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Selasa (30/8) saat menerima kunjungan jajaran Direksi Harian Bhirawa di ruang kerja Gubernur Jl. Pahlawan 110 Surabaya.

Dalam audensi dengan awak media yang dipimpin Dirut Bhirawa Nawang Esthi Lestari, Pak De Karwo ikut memberikan sumbangsih pemikiran-pemikirannya yang berkaitan dengan kebijakan dan program Pemprov Jatim.

Kunjungan jajaran redaksi Harian Bhirawa dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhirawa yang akan diperingati pada 6 Oktober 2016 mendatang. Gubernur Jatim memberikan apresiasi kepada Harian Bhirawa yang telah lama membangun kemitraan dalam pemberitaan yang ada kaitannya dengan kegiatan birokrasi dilingkungan Pemprov Jatim.

"Saya mengucapkan terima kasih dan berpesan Harian Bhirawa harus bisa menyajikan berita yang substansif tidak hanya advetorial saja," pesan Pak De Karwo.

Dijelaskannya, Harian Bhirawa diharapkan menjadi media yang kritis namun konstruktif bisa memberikan solusi yang produktif terhadap persoalan yang dikritisi terutama yang menyangkut pelayanan publik oleh pemerintah. Di usia yang ke 58, Bhirawa yang berdiri tanggal 5 Oktober 1958 diharapkan juga oleh Gubernur Jatim tetap fokus terhadap segmen berita dan pembacanya, serta mengembangkan fungsi sebagai media pendorong kebijakan dengan memberikan stimulasi kepada masyarakat .

Sementara itu, Nawang Esthi Lestari menyambut gembira harapan dan sumbangsih pemikiran Pak De Karwo untuk kemajuan Harian Bhirawa dan pers pada umumnya. Dalam acara ini turut mendampingi Gubernur Jatim, Kadis Komonfo Jatim Eddy Santoso dan Kabag Humas Setdaprov.Jatim Anom Surahno serta Kabid Desiminasi Informasi Kominfo Sri Hardriyanti. (pno)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait