Gubernur dan Masyarakat Jatim Gelar Sholat Gaib Doakan Almarhum BJ Habibie

UMUM | 12 Sep 2019 10:05:47 AM

Gubernur dan Masyarakat Jatim Gelar Sholat Gaib Doakan Almarhum BJ Habibie

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama puluhan masyarakat Jawa Timur menggelar Sholat Gaib di Masjid Al-Akbar Surabaya untuk mendoakan Almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie Presiden ke-3 Republik Indonesia, pada Kamis (12/9) subuh.

Dimulai selepas salat subuh, puluhan jamaah yang dipimpin oleh KH Abdul Hamid Abdullah Imam Besar Masjid Al-Akbar Surabaya ini mendoakan presiden di era reformasi itu. Khofifah yang ditemui seusai salat gaib mengatakan, bahwa Habibie adalah referensi keteladanan yang luar biasa untuk bangsa Indonesia. Ia menyebut, Indonesia kembali kehilangan putra terbaik yang dimilikinya.

"Menjadi tugas kita menyiapkan generasi di negeri ini agar bisa memiliki kemampuan intelektualitas seperti beliau, yang memiliki dedikasi pada negerinya. Dan bisa menyamai ilmu seperti beliau. Kita punya referensi keteladanan yang luar biasa," ujar Gubernur Khofifah.

"Pemikiran out of the box dari seorang Prof. B.J. Habibie, tidak hanya terobosan di bidang teknologi, bahwa paradigma Imtaq (Iman dan Taqwa) dan iptek (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) itu sesuatu yang memiliki filosofi dalam diri manusia," katanya.

Usai melaksanakan salat ghaib di Masjid Nasional Al Alkbar Surabaya pagi tadi, Khofifah langsung bertolak ke Jakarta untuk mengikuti upacara pemakaman dan menyampaikan penghormatan terakhir. "Saya pesawat pukul 06.15 wib ke Jakarta. Insya Allah ini langsung berangkat. Saya ingin menunjukkan hormat terakhir kepada beliau, tokoh bangsa, almarhum Profbl BJ Habibie," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan duka cita atas wafatnya Presiden Ke III Republik Indonesia, Prof Bacharuddin Jusuf Habibie, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9).

"Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan seluruh masyarakat, saya menyampaikan duka cita mendalam seiring lantunan doa agar Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik disisi-Nya, mengampuni seluruh khilaf, dan memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Bapak Habibie," ujarnya

Sebagai informasi, Bacharuddin Jusuf Habibie Presiden ke-3 Republik Indonesia meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) pada pukul 18.05 WIB karena sakit. Dalam usia 83 tahun, ia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Rencananya, alm. B.J. Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata disamping Almarhumah Ainun Habibie istrinya siang ini, Kamis (12/9).(pca/p)

Views 1959
Web Statistic