Kamis, 25 April 2024

Grand Final Proliga 2019, Surabaya Bhayangkara SamatorTampilAll Out

Diunggah pada : 20 Februari 2019 15:12:13 1

Jatim Newsroom- Tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator yang merupakan juara Proliga 2018 akan mempertahankan juaranya dan bermain all out di babak grand final,Minggu (24/2).Surabaya Bhayangkara Samator di babak Grand Final Proliga 2019 ini menghadapi Jakarta BNI 46 di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator Samator,Ibarsjah Djanu Tjahjono,Rabu (20/2) di Surabaya menjelaskan, setelah usai babak final four di Malang lalu, para pemainnya terus melakukan persiapan jelang grand final di Jogyakarta mendatang. “Kami tetap fokus pada tiga hal yaitu meningkatkan kemampuan pemain untuk block meredam serangan pemain-pemain Jakarta BNI 46,” ujarnya.

Selain itu, kata Ibarsjah, juga service pemain harus bisa menambah point tim bukan sebaliknya menambah point lawan. Sedangkan receiveharus bagus, karena itu serangan Samator akan lebih hidup dan menekan lawan.

Assisten Manajer Bhayangkara Samator, Hadi Sampurno, melalui teleponya Selasa (10/2) memuji kerja keras seluruh elemen tim mulai pemain dan juga pelatih pada penampilan terakhir kemarin di final four II di Malang dengan satu tekad meraih kemenangan untuk menuju ke babak grand final.

Menurutnya, faktor nonteknis dalam hal ini mental bertanding berperan penting dalam kemenangan timnya. Mental juara harus dimiliki pemain Samator sehingga mampu memenangkan pertandingan melawan Bank Sumsel Babel. 

''Pelatih sudah memberikan semua dalam persiapan yang kami lakukan. Semua berjalan dengan baik terutama mental pemain dan dukungan suporter yang membuat kami menang,'' kata Hadi Sampurno

Bagi Samatorgelar yang sudah diraih ajang Proliga menjadi kampiun pada tahun 2007, 2009, 2014, 2016 dan 2018.(her/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait