Rabu, 24 April 2024

Fisip Unair - Bawaslu Gelar Seminar Penyusunan Jurnal Pemilu

Diunggah pada : 11 Desember 2017 15:34:46 8

Jatim Newsroom - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Arilangga (Unair) bekerjasama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menyelenggarakan Seminar sehari Jurnal Bawaslu dengan tema “Pemilu Berintegritas” di Fisip Unair Surabaya, Senin (11/12)

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unair, Priyatmoko saat membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pertanggung jawaban ilmiah Bawaslu kepada masyarakat sebagai pusat pengawasan Pemilu di Indonesia.Seminar sehari ini memiliki dua agenda utama yakni sesi panel dimana kedua keynote speaker menyampaikan materi sebagai pengantar seminar jurnal, dan sesi seminar jurnal dengan tema “Pemilu Berintegritas”.

Kegiatan ini juga diselenggarakan dengan tujuan: menyebarluaskan hasil tulisan yang dimuat dalam jurnal Bawaslu, memberikan penilaian terhadap tulisan dalam jurnal Bawaslu. Kemudian melakukan kajian lebih lanjut berkaitan dengan tulisan-tulisan yang dimuat dalam jurnal Bawaslu

Sesi seminar jurnal diisi oleh 10 pemateri dengan berbagai materi jurnal diantaranya adalah Mmenjaga Kualitas Pemilu yang Demokratis, Pemantauan dalam Proses Penyelenggaraan Pemilu, Dinamika Pemilihan Kepala Daerah di Indonesia.

Acara ini mulai pukul 09.00 dengan menghadirkan keynote speaker yakni Abhan, Rahmat Bagja (Anggota Bawaslu RI) dan Ramlan Surbakti. Seminar Jurnal Bawaslu dihadiri oleh sekitar 100 peserta yang terdiri dari: Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi Jawa Timur, KPU Provinsi Jawa Timur, Rektor Unair, Dekan Fisip Unair. Kemudian Kepala Departemen di Lingkungan Fisip Unair, Ketua Program Studi di Lingkungan Fisip Unair, Mahasiswa Unair, Pegiat Pemilu di Jawa Timur, dan beberapa Media cetak dan elektronika di Jawa Timur. (ryo)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait