Fashion & Craft Fair 2017 Digelar di Surabaya

UMUM | 13 Sep 2017 05:17:39 PM

Fashion & Craft Fair 2017 Digelar di Surabaya

Foto: Busan

Jatim Newsroom– PT Mediatama Binakreasi bersama Bank BNI dan Ashepi, kembali menyelenggarakan pameran Fashion & Craft Fair 2017 yang dilaksanakan tanggal 13 sampai 17 September 2017 di Grand City Convex Surabaya. Pameran ini adalah untuk menyediakan sarana dan wadah bagi para produsen ekonomi kreatif khususnya dunia fashion &Craft di wilayah Indonesia Timur.

Corporate PT Mediatama Binakreasi, Hengky Wiharso dalam membukaan Fashion & Craft Fair 2017 di Grand City Surabaya, Rabu (13/9) mengatakan, berbicara kerkembangan fashion di Indonesia tentunya tidak terlepas dari mode pakaian, perhiasan, asesoris maupun atribut lain yang digunakan sebagai keindahan atau mode dan gaya untuk meningkatkan popularitas. Fashion atau mode saat ini sudah menjadi merupakan sebuah industri yang bisa menguntungkan didalam negeri maupun didunia.

Saat ini, bisnis fashion yang berhubungan dengan pakaian yang modis atau kebutuhan dari industri kreatif yang diciptakan diproduksi tidak hanya oleh perancang busana tetapi juga oleh UKM dan produsen berskala menengah serta besar. Maraknya fashion disemua kalangan membuat aksebilitas gaya hidup semakin bergerak keseluruh dunia yang berdampak berlombanya menciptakan sesuatu yang baru untuk diproduksi, dipamerkan dan akhirnya dipasarkan.

Dunia Fashion semakin fenomena, hal ini tentu menjadi gambaran bahwa dunia fashion menjadi situasi yang sangat massive akan konsumsi gaya hidup yang berkembang di dunia. Indonesia sendiri saat ini bisa disebut negara yang sadar akan tingginya kebutuhan fashionista atau pelaku fashion. Ini terbukti begitu banyaknya para konsumen dari semua kalangan berpesta busana mengikuti tren yang bergulir setiap waktu.

Saat ini produsen fashion khususnya, sangat peka dengan perkembangan fashion yang semakin hari menjadi patokan para konsumen untuk tampil menarik dan membawa kepercayaan diri tersendiri. Dipadukan selera dan kualitas yang selalu menjadi pedoman, diharapkan membawa Indonesia menjadi salah satu negara yang sadar dan handal akan dinamika produksi ekonomi kreatif khususnya fashion yang semakin kompetitif.

Fashiom & Craft 2017 adalah pameran yang menjadi wadah bagi para produsen ekonomi kreatif khususnya dunia fashion di wilayah Indonesia timur untuk memanjakan para fashionista nusantara tampil update dengan produk fashion batik, tenun, busana muslim, perhiasan, sepatu, tas, dan kerajinan lainnya. Hal ini juga terlaksana atas kontribusi, dukungan dan sinergi masyarakat serta pemerintah dalam pengembangan produk-produk Indonesia.

Pameran yang sudah terlaksana selama 3 tahun berturut-turut yaitu di Makassar 2014 serta Surabaya di tahun 2015 dan 2016 ini, diharapkan membawa nuansa penuh warna dengan mengusung tema “The Finest of Fashion & Craft”. Dengan tujuan mengekspresikan Value Fashion dan Craft 2017 ini, membawa Indonesia menjadi Negara Standarisasi busana dengan keragaman serta kualitas terbaik di kancah asia dan dunia.

Pameran ini diikuti oleh lebih dari 180 perajin lokal dan menghadirkan banyak produk fashion dan craft masa kini mulai dari batik, tenun, sepatu, songket, tas, aksesoris, hijab, dan masih banyak lagi. Selain itu pengunjung akan disuguhkan dengan banyak acara menarik seperti music, fashion show, talkshow, hingga workshop menarik yang bekerjasama dengan asosiasi di Jawa Timur. (ryo/UPN)

Views 129
Web Statistic