Enam Lomba HSN IPNU Jatim Berhadiah Total Rp 22 Juta

UMUM | 12 Oct 2017 03:30:25 PM

Enam Lomba HSN IPNU Jatim Berhadiah Total Rp 22 Juta

Jatim Newsroom– Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur kembali menggelar lomba dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) yang akan diperingati pada 22 Oktober mendatang. Jumlah total hadiah yang disiapkan panitia mencapai Rp 22 juta.

Ketua Panitia HSN, Sutamaji mengatakan, setiap memeringati HSN, IPNU Jatim memang rutin menggelar sejumlah lomba yang dapat diikuti masyarakat umum khususnya pelajar, santri dan mahasiswa. Berbeda dengan tahun sebelumnya, gelaran lomba kali ini berlangsung lebih meriah dan kreatif.

“Lomba-lomba yang kita gelar memang didesain untuk kalangan pelajar, santri dan mahasiswa. Ada lomba Videogram, essay, video lalaran, puisi, fotografi dan Graphic Design Quote. Semuanya tanpa dipungut biaya alias gratis,” tutur Sutamaji, Kamis, (12/10).

Ia mengungkapkan, selain menggelar lomba, sejumlah agenda lain yang akan dilaksanakan diantaranya Seminar Entrepreneurship, Seminar Wawasan Kebangsaan, Seminar Anti Narkoba dan Radikalisme, Seminar Millenials dan Ketahanan Informasi. Seluruh acara akan dipusatkan di Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo.

Selain itu, ditambahkan Sutamaji, juga dilakukan kirab panji resolusi jihad yang akan melewati tujuh kota, mulai dari Madiun, Nganjuk, Jombang, Surabaya, Pasuruan, Probolinggo dan berakhir di Kraksaan. “Insya Allah kirab akan diramaikan ribuan masyarakat dari berbagai kota,” tandasnya. (luk)

Views 610
Web Statistic