East Java Talent And Career Exhibition Sediakan 5.903 Lowongan Kerja

UMUM | 10 Sep 2019 08:58:23 PM

East Java Talent And Career Exhibition Sediakan 5.903 Lowongan Kerja
Foto : Humas Setdaprov Jatim

Jatim Newsroom - Dalam rangka melakukan upaya menurunkan angka pengangguran terbuka di Jawa Timur, Selasa (10/9), Pemprov Jawa Timur melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi membuka East Java Talent and Career Exhibition dengan menawarkan 5.903 lowongan untuk kalangan millenial.

Program job fair ini ditargetkan bisa menyerap tenaga kerja di Jawa Timur secara maksimal dengan mempertemukan langsung perusahaan dengan calon tenaga kerja. "Target RPJMD kita menargetkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi berseiring dengan menurunkan tingkat pengangguran terbuka yang hari ini terbanyak ada di lulusan SMK," kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat membuka East Java Talent and Career Exhibition “Melalui Job Market Fair dan Pameran Kewirausahaan Kita Dorong Kesiapan Generasi Milenial dalam Menghadapi Perubahan Pasar Kerja di Era Revolusi Industri 4.0” di JX Expo, Selasa (10/9).

Maka dari itu, Pemprov Jawa Timur menyiapkan program Millenial Job Center dan SMK Pengampu. Dengan MJC Pemprov ingin memfasilitasi memberikan pelatihan bagi millenial untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di era gig economy melalui gig worker.

Sedangkan SMK Pengampu digagas untuk menyediakan fasilitas laboratoirum, bengkel, studio bagi SMK yang hari ini sebanyak 55 persen belum dilengkapi fasilitas tersebut. “Mulai Juli tahun ini mulai dicicil. SMK pengampu akan disiapkan bagi  5-6 SMK yang punya jurusan serumpun," kata Khofifah. (Put)

Views 1901
Web Statistic