Kamis, 25 April 2024

Dukung Asian Games 2018, Museum Nasional Gratiskan Tiket Masuk

Diunggah pada : 18 Agustus 2018 12:12:57 4

Jatim Newsroom - Sebagai bentuk dukungan, Museum Nasional menggratiskan tiket masuk bagi para atlet dan ofisial dari berbagai negara selama perhelatan Asian Games 2018 berlangsung yaitu dari 18 Agustus hingga 2 September.

 "Kebijakan ini bentuk apresiasi Museum Nasional untuk para tamu peserta Asian Games 2018 lebih mengenal sejarah peradaban, keragaman, dan kekayaam budaya bangsa Indonesia," kata Kepala Museum Nasional, Siswanto di Jakarta, Sabtu (18/8).

Dia mengatakan, para atlet dan ofisial dapat menunjukkan kartu identitas Asian Games mereka untuk mendapatkan tiket masuk gratis. Untuk menyambut Asian Games, Museum Nasional juga memulai pembukaan kembali sebagian gedung A yang memamerkan arca-arca dan prastasi penting dari seluruh Nusantara. Sebelumnya, Gedung A telah ditutup untuk pengunjung sejak 2016 karena akan direnovasi. “Pada 2016, kami melakukan pemindahan koleksi dan 2017 telah dilakukan renovasi 2017. Tepat pada 18 Agustus dilakukan pembukaan kembali," katanya.

Tak hanya pembukaan gedung A, selama Asian Games, Museum Nasional bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan membuat pameran sejarah Asian Games 1962 di mana Indonesia menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya. Direktur Sejarah Kemendikbud, Triana Wulandari mengatakan koleksi sejarah yang dipamerkan berupa foto, prangko, majalah, surat kabar, benda memorabilia berupa souvenir Asian Games keempat. Pameran ini sebagai motivasi dan membangun semangat pelaksanaan Asian Games 2018. (Put)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait