Dua KRI Ikuti Latber Eagle Indopura 2018

UMUM | 17 Apr 2018 08:28:20 PM

Dua KRI Ikuti Latber Eagle Indopura 2018
Foto : afrisal JNR

Jatim Newsroom – Berbagai kerjasama dilakukan TNI AL dalam memperkuat sistem pertahanan laut. Di antaranya dengan melakukan latihan bersama (latber) dengan AL dari negara sahabat. Setelah selesai latber dengan Royal Australian Navy (RAN), kini TNI AL dari Koarmatim kembali melakukan latber dengan negara Singapura bertajuk Eagle Indopura 2018. Dari TNI AL, terdapat dua KRI yang akan terlibat dalam latihan, yakni KRI Diponegoro 365 dan KRI Sultan Iskandar Muda 367.

Dalam latihan yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan itu dilakukan guna memperkuat kekuatan AL kedua negara. Sebelum latihan digelar, seluruh komandan dan awak kedua KRI telah mendapatkan pembekalan ulang. Selasa (17/4), KRI Diponegoro dengan dikomandani Letkol Laut (P) Sumarji Bimo Aji berangkat menuju Cangi Naval Base (CNB) di Singapura. Keberangkatan dua KRI itu dilepas dari Dermaga Fasharkan Mentigi Tanjung Uban Kepulauan Riau.

“Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama militer dan mengasah kemampuan serta menambah pengalaman berlatih Angkatan Laut dari kedua negara. Latihan semacam ini juga untuk mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut untuk bisa menjadi World Class Navy,” kata Letkol Sumarji yang juga menjabat Dansatgas Eagle Indopura 2018. (afr/p)

Views 648
Web Statistic