Drama Kolosal Tutup Peringatan HUT di Grahadi

UMUM | 14 Aug 2019 03:12:32 PM

Drama Kolosal Tutup Peringatan HUT di Grahadi

Foto; afr JNR

Jatim Newsroom - Upacara memperingati HUT Gerakam Pramuka ke-58 yang diselenggarakan di Gedung Negara Grahadi, Rabu (14/8) ditutup dengan penampilan drama kolosal. Drama ditampilkan oleh Pramuka gabungan baik dari Kwartir Cabang dan Satuan Karya di jajaran Kwarda Jawa Timur.
 
Drama kolosal yang mengangkat judul "Pramuka Siap Sedia Membangun NKRI" itu dipersembahkan guna memberikan edukasi kepada masyarakat Jatim. Dalam pertunjukan berdurasi sekitar 20 menit itu menampilkan aksi teatrikal saat Pramuka menghadapi bencana. 
 
Dilanjutkan dengan pelbagai atraksi seperti tarian menggunakan kapal karet dari Satuan Karya Bahari binaan Lantamal V. Aksi semaphore menggunakan bendera juga memeriahkan pertunjukan yang diperagakan sebagai bentuk momen untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.
 
Edukasi yang diberikan berupa penjabaran tugas-tugas anggota Pramuka sebagai relawan bangsa yang dikemas dalam drama kolosal yang memukau. Sebagai relawan bangsa, anggota Pramuka diharapkan dapat memberikan pembelajaran yang nyata terhadap masyarakat.
 
Drama disaksikan langsung Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Mabida Kwarda Jatim dan Ketua Kwarda Jatim, Saifullah Yusuf. Sebanyak 446 personel Pramuka turut terlibat dalam pagelaran drama.
 
Mereka berasal dari Saka Bakti Husada Poltekes Unair Surabaya, Saka Bahari Lantamal V Surabaya, Kwarcab Gresik, Saka Bhayangkara Polres Gresik, Saka Bhayangkara Polres Sidoarjo, Saka Bhayangkara Polres KP 3 Tanjung Perak, Saka Bhayangkara Polres Bojonegoro, Saka Wirakartika Kodim 0813 Bojonegoro, Saka Kalpataru DLH Bojonegoro, Pondok Pesantren Al Rasyid Bojonegoro, serta Kwarcab Situbondo. (afr,itn/s)

Views 454
Web Statistic