Kamis, 25 April 2024

DPRD Sebut Penggratisan Suramadu Tingkatkan Ekonomi Warga Madura

Diunggah pada : 21 November 2018 19:46:41 1

Jatim Newsroom - DPRD Jawa Timur menyebut kebijakan Presiden RI Joko Widodo menggratiskan tol Suramadu akan meningkatkan ekonomi warga Madura kedepan. Kebijakan itu dirasa sangat membantu masyarakat kecil ketika melewati tol Suramadu.

“Kalau kemudian adanya penggratisan Suramadu pasti ada peningkatan perekonomian di Madura,” tegas Abdul Halim yang juga anggota komisi E DPRD Jatim ditemui di DPRD Jatim, Rabu (21/11).

Dia mengatakan, dengan kebijakan tol gratis, maka akses jalan ke pulau Madura bisa lebih dipermudah. “Ya nantinya ada kemudahan akses jalan,” tandasnya.

Meski demikian, untuk saat ini belum ada investor yang tertarik menanamkan modalnya di pulau tersebut. Dia berharap agar kedepan, banyak investasi yang bisa meningkatkan perekonomian warga di pulau garam itu. “Sementara ini masih belum karena progrm baru belum ada investor melakukan investasi disana Next pasti akan banyak di Madura,” paparnya.

Maka itu, ia berharap kepada semua stake holder, pejabat, ulama, kyai, dan tokoh masyarakat bersama memberi pemahaman kepada masyarakat Madura agar bisa memahami kebutuhan untuk kemajuan Madura, "Ini demi kemajuan Madura, agar bisa sejajar dengan wilayah lain di Jatim,"pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah membuka opsi untuk menjadikan Jembatan Tol Surabaya-Madura (Suramadu) sebagai jalan non-tol. Bila opsi tersebut direalisasikan, maka masyarakat yang hendak melintasi jembatan tersebut tidak akan dikenakan tarif alias gratis. (pca/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait