Kamis, 25 April 2024

DPRD Apresiasi Program Pendidikan Gubernur Khofifah – Emil Untuk Jatim

Diunggah pada : 20 Februari 2019 13:41:28 1

Jatim Newsroom - Program bebas SPP bagi siswa SMA - SMK yang akan dimulai pada tahun pelajaran baru tahun ini yang dilakukan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang disampaikan dalam visi misi Gubernur dan Wagub Jatim di DPRD Jatim mendapat apresiasi anggota Komisi E DPRD Jawa Timur, Agatha Retnosari.

Agatha yang ditemui di DPRD Jatim, Rabu (20/2) mengucapkan bersyukur Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjalankan program pro kerakyatan di Jawa Timur dalam masa awal kepemimpinannya. "Saya menyampaikan selamat datang dan selamat berjuang bersama kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim Emil Dardak. Ada banyak program Kerakyatan yang ditujukan pada masyarakat Jatim. Program Bebas SPP bagi SMA dan SMK Negeri segera akan diluncurkan, besarannya akan diatur lebih lanjut dengan Pergub," ujarnya.

Menurut Agatha, selain pendidikan gratis, dirinya berharap Khofifah juga memperhatikan kaum difabel di Jatim. Karena itu, Pemprov Jatim harus menambah jumlah sekolah inklusi tingkat SMA bagi kaum difabel dan pendidikan khusus. "Ini satu titik terang, bagi pendidikan menengah atas di Jatim, Agatha berharap dalam 5 th ke depan pendidikan bagi anak2 Difabel dan berkebutuhan khusus juga akan menjalani perbaikan mengingat saat ini sekolah inklusi tingkat SMA di Jatim masih perlu ditingkatkan jumlahnya," tandasnya.

Selain itu, Pemprov Jatim dibawah kepemimpinan Khofifah harus memperhatikan kesejahteraan GTT dan PTT yang dirasa masih kurang. "Terlebih di Surabaya, agar bisa menampung siswa ABK dari SMP inklusi Yang ada di Surabaya. Juga kesejahteraan para GTT/PTT SMA SMK bisa terus diperhatikan," jelasnya.

Agatha juga mendorong agar Pemprov Jatim menciptakan regulasi untuk mendorong agar Dispendik Jatim bisa menyiapkan skill lulusan siswa SMA maupun SMK. Kompetensi itu sangat diperlukan untuk menghadapi revolusi industri 4.0 yang membutuhkan penguasaan teknologi.

"Program-program yang pro Revolusi Industri 4.0 harus di realisasikan. Pemprop bersama DPRD perlu segera memikirkan regulasi untuk mendukung  perkembangan Revolusi Industri 4.0 serta menyiapkan SDM-SDM muda Jatim dengan ketrampilan sesuai perkembangan teknologi Yang sangat cepat ini. Semoga Jatim mampu menjadi pilot project Nasional," pungkas Agatha. (pca/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait