Dive Kartini, 67 Kowal dan Saka Bahari Putri Bakal Selam di Situbondo

UMUM | 14 Mar 2018 08:01:25 PM

Dive Kartini, 67 Kowal dan Saka Bahari Putri Bakal Selam di Situbondo
Puluhan Kowal Lantamal V dan Saka Bahari Putri bersama Wadan Lantamal V saat pembukaan latihan Selam.  Foto : Afrizal JNR

Jatim Newsroom -  Memeringati Hari Kartini pada April, Komando Wanita TNI AL (Kowal) dan Saka Bahari Putri bakal melakukan selam di Pasir Putih Situbondo. Selam bakal diikuti 67 orang pada 21 April 2018.

Wakil Komandan Lantamal V, Kolonel Marinir Nana Rukmana menjelaskan, persiapan kini mulai dilakukan dalam rangka kegiatan Dive Kartini. Mengawali persiapan, pihaknya menggelar Latihan Dalam Dinas (LDD) Selam Lantamal V bagi Korps Wanita TNI AL dan Saka Bahari Putri Se-Jawa Timur di gedung Serba Guna Markas Mako Lantamal V, Surabaya, Rabu (14/3).

Sesuai dengan rencana, seluruh peserta LDD Selam Lantamal V ini akan diberi bekal teori dan praktek di lapangan. Untuk teori dilaksanakan di Gedung Serba Guna dan praktek di kolam renang Lantamal V Pasiran dan kolam renang Juanda.

Nana menyampaikan, LDD Selam Lantamal V  untuk menambah kemampuan menyelam seluruh Kowal dan anggota Saka Bahari putri. Ia berharap dengan latihan itu maka bisa menyiapkan fisik dan mental jelang pelaksanaan Dive Kartini. “Semoga latihan hingga pelaksanaan selam di Situbondo bisa berjalan aman dan lancar. Semoga acara juga bisa sukses seperti yang diharapkan bersama," tuturnya.

Untuk instruktur selam dari Dislambair Koarmatim. Bertindak sebagai Ketua Pelaksanaan LDD Selam Lantamal V yaitu Letkol Laut (P) Didik Dhuwijantoko selaku Kadispotmar Lantamal V. (afr/p)

Views 233
Web Statistic