Ditjen Minerba dan Komisi VII DPR RI Bina Pengusaha Tambang di Tuban

UMUM | 21 Apr 2017 11:17:25 AM

Jatim Newsroom - Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Ditjen Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggandeng Komisi VII DPR RI memberikan pembinaan kepada pengusaha pertambangan se Kabupaten Tuban.

Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral, Ditjen Minerba Kementerian ESDM, Bambang Susigit, dihubungi Jumat (21/4) mengatakan, pemerintah terus memastikan tata kelola sub sektor mineral dan batubara semakin efisien. "Kegiatan pembinaan dan pengawasan  terpadu Minerba ini kami lakukan terhadap seluruh stake holder pertambangan di wilayah Kabupaten Tuban," katanya.
 
Menurutnya, pemerintah terus berupaya melakukan perbaikan dan  penataan kembali Izin Usaha Pertambangan (IUP) sekaligus mendata sumber daya, cadangan, produksi, dan pemasaran subsektor Minerba di seluruh Indonesia.

"Pembinaan dan pengawasan ini membantu Ditjen Minerba, pemerintah daerah dan pihak terkait mendapatkan informasi yang berguna agar dapat menyelesaikan pemasalahan yang ada,” ujar Bambang.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H.S.W. Yudha, berharap  dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberi pemahaman pada semua pihak punya tugas dan tanggungjawab yang sama untuk membangun Kabupaten Tuban menuju kesejahteraan masyarakat yang lebih maju. “Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan bisa menampung aspirasi dan menyampaikan permasalahan yang ada di wilayah ini untuk dicarikan solusi,” tutur Yudha.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan Binwas yang diadakan di Kabupaten Tuban tersebut, Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral melakukan kunjungan lapangan ke PT. Smelting Gresik. Kegiatan ini dilakukan masih dalam satu rangkaian kegiatan, dimana fungsi Pembinaan dan Pengawasan juga dapat  dilakukan dengan peninjauan langsung untuk mendapatkan informasi terkini di lapangan.(hjr)

Views 2488
Web Statistic