Jumat, 29 Maret 2024

Diskominfo Provinsi Kalimantan Utara Belajar PPID ke Jatim

Diunggah pada : 28 April 2017 15:32:53 0

Jatim Newsroom - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimanta Utara berkunjung ke Diskominfo Jawa Timur untuk belajar bagaimana mengelola kinerja PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) yang benar.

Kadis Kominfo Kaltara, Ir Syahrullah Mursalin, saat diterima di Kantor Diskominfo Jatim, Jumat (29/4) mengatakan, pihaknya ingin memperkuat jaringan antar PPID provinsi, sehingga bisa saling berbagi agar terwujud kinerja PPID yang baik dan benar.

PPID Jatim dinilai terbaik dan telah meraih berbagai  penghargaan. Antara lain meraih peringkat pertama tingkat nasional sebagai PPID terbaik dan juga meraih PPID pelopor. Hal tersebut menjadikan PPID Provinsi Jawa Timur sebagai pilot project PPID daerah.

Dikatakan Syahrullah, kunjungan ini juga untuk belajar bagaimana membangun e_goverment yang benar seperti yang telah dilakukan Jawa Timur. Pemprov Jatim telah memiliki Data Center sehingga setiap satuan kerja bisa terintegrasi dengan baik.

Kepala Bidang Informasi Publik, Diskominfo Jatim, Sigit Prasetyadi, mengatakan kunci untuk kemajuan PPID adalah pro aktif dan komitmen dari pimpinan. Selain itu, juga agar selalu meningkatkan pelayanan dalam memberikan informasi pada semua lapisan masyarakat.

PPID Jatim selama ini sudah berjalan sesuai dengan peraturan. Selain itu juga perlu adanya koordinasi dengan lintas sektoral sehingga bisa mendapat informasi yang dibutuhkan dalam penyelesaian setiap permasalahan.(sti,nada)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait