Dirikan Dapur Umum, Dinsos Jatim Kirim Tim Tagana dan Bantuan Bahan Makanan ke Lombok

UMUM | 08 Aug 2018 08:21:08 AM

Dirikan Dapur Umum, Dinsos Jatim Kirim Tim Tagana dan Bantuan Bahan Makanan ke Lombok

Foto: Rijal JNR

Jatim Newsroom- Musibah gempa bumi di sejumlah wilayah di Pulau Lombok dan Bali mengundang keprihatinan warga Jawa Timur. Sebagai wujud kesetiakawanan sosial, Dinas sosial (Dinsos) Jawa Timur menerjunkan Tim Tagana dan Mobil Dapur Umum ke Lombok.

Kepala Dinsos Jatim, Sukesi melepas langsung pengiriman bantuan dan personil Tagana yang diterjunkan ke Pulau Lombok, Selasa (7/8) di halaman kantor Dinsos Jatim.

"Satu unit mobil dapur umum ini disiagakan untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi. Dan 20 personil Tagana,” katanya.

Dikatakannya, 20 personel Tagana tersebut berangkat menggunakan jalur darat, lengkap dengan membawa sembako serta mobil rescue, dan nanti diberlakukan sistem pergantian petugas.

Tim tersebut nantinya diperbantukan selama tujuh hari ke depan dan fokus untuk membantu menyiapkan makanan bagi para pengungsi di posko depan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara.

Selain personil Tagana, bantuan yang dikirim dari Jatim, antara lain 10 unit velberd, 13 paket family kit, 35 paket kids ware, 50 potong selimut woll, 30 lembar tenda gulung, 2 unit tenda pengungsi payung, 10 unit tenda keluarga payung, 1 unit mobil rescue, 1 unit dapur umum dan bahan permakanan berupa ikan asin, bumbu pecel, mie instan, sarden, kecap, minyak, kertas bungkus, dan karet, serta 1 truk diaper (popok bayi). (jal)

Views 530
Web Statistic