Selasa, 23 April 2024

Di Kandang Barito Putra, Persela Lamongan Siap Curi Poin

Diunggah pada : 23 Mei 2018 22:35:58 2

Jatim Newsroom-Persela Lamongan siap mencuri poin di kandang Barito Putera, malam (24/5) besok, di Stadion Banjarmasin. Di pertandingan laga itu, dipastikan Persela tidak diperkuat bek kanan andalannya sekaligus kapten tim, Bihrul Walidain akibat akumulasi dua kartu kuning.

“Tim ini sebetulnya ideal. Jadi dengan absenya beberapa pemain, Insya Allah tidak mereduksi kekuatan Persela," ucap asisten pelatih Persela, Danur Dara, Rabu (23/05).

Selain Bihrul, bek kiri Persela Samsul Arifin, juga tidak bisa diturunkan karena masih dibekap cedera lutut. Sehingga, pemain tersebut harus menepi kurang lebih sebulan kedepan.

Kendati tidak bisa diperkuat dua bek saat dijamu Barito Putera. Juru taktik Persela, Aji Santoso masih memiliki beberapa pemain pengganti diantaranya Eki Taufik, I Gusti Rustiawan, dan Dhanu Syahputra.

Persela punya banyak cara untuk mengatasi situasi absennya sejumlah pemain, sekaligus meredam agresifitas permainan Rizky Pora dan kawan-kawan. Jadi, target mencuri point di kandang Barito Putera pun cukup realistis.

Apalagi, mental mayoritas pemain muda Persela sudah teruji kala bermain di luar kandang dan tidak terlalu buruk. Tim berjuluk laskar 'Joko Tingkir' tersebut mencatatkan dua kali kalah, satu kali menang dan satu kali seri.

"Kami baru saja mengalahkan tim besar sekelas Persija, pasti akan jadi motivasi tersendiri bagi pemain. Semoga lawan tim papan atas Barito Putera kita bisa curi point, dengan syarat bermain sesuai karakter kita sendiri," kata Danur.

Barito Putera bakal menjadi lawan tangguh bagi Persela bukan lawan sembarangan. Tim asuhan Jaksen F. Tiago itu mencatat dua kali kemenangan beruntun, sehingga membawa tim asal Banjarmasin itu berada di posisi ke tiga dengan raihan 16 poin. Sedangkan Persela berada diurutan ke 5, mengemas 13 poin.(ris/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait