Jumat, 19 April 2024

Di Blitar, Pelayanan KB Tetap Tinggi meski Masa pandemi

Diunggah pada : 15 Januari 2021 10:58:37 46

Jatim Newsroom - Animo masyarakat dalam pelayanan KB di masa pandemi tetap tinggi, oleh karena itu, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jatim mengadakan pelayanan KB di beberapa lokasi, salah satunya di RS Medika Utama Kanigoro Kabupaten Blitar. Dalam pelaksanaan pelayanannya tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. 
 
“Pelayanan KB di Kabupaten Blitar tetap jalan di tengah pandemi Covid- 19, Kegiatan pelayanan KB yang dilakukan tiga hari ini bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD). Ada pula beberapa desa yang menganggarkan membantu akseptor KB MKJP. Jadi kita sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa dalam anggaran pelayan KB ke masyarakat itu. Bagi yang melakukan pelayanan KB IUD dan Implant sendiri ditempat lain, bisa diklaim untuk di ganti,” ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPPKB P3A Kabupaten Blitar, Drs Eka Purwanta MM, Kamis (14/1/2021).
 
Ia berharap ke depannya pelayanan KB kepada masyarakat tetap berjalan agar pengendalian penduduk bisa dijaga dengan baik, dan kualitas SDM lebih meningkat
 
Dikatakannya, di masa Pandemi Covid 19, Pelayanan KB tidak boleh berhenti. Sebab banyak masyarakat membutuhkan pelayanan KB. Untuk itu  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Blitar, bekerjasama dengan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) di 4 kecamatan dan RS Medika Utama Kanigoro menggelar pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) Kontrasepsi Intra Uterine Devices (IUD)/ KB Spiral dan Implant (susuk KB). 
 
Kegiatan yang digelar selama 3 hari mulai tanggal 12-14 Januari 2021 di RS Medika Utama Kanigoro melayani 88 akseptor.(her/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait