Kamis, 25 April 2024

Densus 88 Anti Teror Tangkap Enam Terduga Teroris di Jatim

Diunggah pada : 14 Juni 2018 22:57:12 19

Jatim Newsroom - Tim Detasemen Khusus Anti Teror (Tim Densus 88) hari ini, Kamis (14/6) melakukan penangkapan terhadap 6 orang terduga teroris, dari dua wilayah berbeda. 

"Ada beberapa titik yang dilakukan penangkapan, satu di Blitar dan satu di Tulungagung," ujar Kapolda Jatim - Irjen Pol Machfud Arifin, disela sidak pos pam, Kamis (14/6) malam.

Kapolda merinci, untuk Blitar sekurangnya ada lima orang terduga teroris yang diamankan. Sedangkan di Tulungagung hanya satu orang yang dibawa Tim Densus 88. “Dalam rangka pendalaman pemeriksaan. Kalau yang cukup bukti, dilanjutkan. Kalau gak ya dipulangkan," tambahnya. 

Kapolda mengakui, jika bisa saja pelaku yang diamankan adalah bukan target operasi, tetapi kebetulan berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat peristiwa penangkapan. Namun sesuai SOP, kata Kapolda, yang bersangkutan tetap dimintai keterangan. “Kalau memang gak ada keterkaitan ya dipulangkan, tunggu pendalaman," lanjutnya.

Berdasarkan catatan yang ditemukan petugas di rumah salah satu pelaku di Kecamatan Talun, Blitar. Diduga mereka akan menyerang Polsek Talun dan salah satu bank di Blitar. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait