Dapat Hibah Alkes Rp 51 Miliar dari Pemprov, Polda Tambah Bangunan RS Bhayangkara

UMUM | 17 Apr 2018 04:20:35 PM

Dapat Hibah Alkes Rp 51 Miliar dari Pemprov, Polda Tambah Bangunan RS Bhayangkara
Foto : afrisal JNR

Jatim Newsroom - Tahun ini, RS Bhayangkara Polda Jatim mendapatkan hibah berupa alat kesehatan (alkes) dari Pemprov Jatim senilai Rp 51 miliar. Dengan adanya hibah alkes, Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin memastikan penambahan fasilitas bangunan RS.

"Kita dapat hibah Rp 51 miliar berupa alat kesehatan. Dengan adanya alat yang canggih itu maka fasilitas bangunan fisik RS Bhayangkara juga harus menyesuaikan. Kita sekarang sedang membangun dan Insha Allah bulan Juli besok selesai," kata Kapolda, Selasa (17/4).

Ia menjelaskan, penambahan bangunan dan renovasi tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan pelayanan kesehatan. "Pagi jam 7 itu yang antri sudah sampai 500 orang. Saya lihat sendiri antrian itu. Jadi penambahan bangunan dan renovasi itu perlu karena hibah alat kesehatan dari Pemprov juga sudah ada," ungkapnya.

Jenderal polisi bintang dua tersebut mengungkapkan, dengan adanya fasilitas yang memadai diharapkannya dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat lebih baik. "Jangan sampai ada korban kecelakaan yang pingsan, tapi setelah sadar lihat rumah sakitnya kurang bagus terus minta pindah," tuturnya.

Sebelumnya, Irjen Pol Machfud Arifin sempat menyampaikan keinginannya untuk menjadikan RS Bhayangkara Polda Jatim agar dapat menjadi RS bertaraf internasional. "Perlahan kita benahi. Maunya kita jadikan RS Bhayangkara ini bertaraf internasional," tukasnya. (afr/p)

Views 580
Web Statistic