Danrem 084 Lantik Dandim Gresik dan Sidoarjo

UMUM | 14 Sep 2018 04:31:23 PM

Danrem 084 Lantik Dandim Gresik dan Sidoarjo

Jatim Newsroom - Kursi jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0816/Sidoarjo dan 0817/Gresik, akhirnya diduduki oleh pejabat baru. Hal itu, ditandai dengan adanya proses serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M Zulkifli  di Aula Makorem, Jumat (14/9).

Kursi jabatan Dandim 0816/Sidoarjo yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Fadli Mulyono, kini digantikan Letkol Kav Arif Cahyo Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon Kav 10/Mendagiri, Kodam XIV/Hassanudin. Untuk jabatan Dandim 0817/Gresik, yang sebelumnya dijabat Letkol Kav Widodo Pujianto, kini digantikan Letkol Inf Budi Handoko yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif Mekanis 512/QY.

Tak hanya dihadiri oleh Danrem. Namun, proses sertijab tersebut, juga turut dihadiri oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/Bhasakra Jaya, Letkol Arm Aprianko Susesno beserta beberapa pejabat teras Makorem lainnya.

Dijelaskan Danrem, rotasi jabatan di satuan TNI-AD merupakan suatu hal yang lumrah dalam mewujudkan satuan TNI-AD yang lebih profesional dalam menghadapi setiap tugas, dan tanggung jawab yang akan datang. “Kepada pejabat baru, saya minta untuk segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi lingkungan di tempat tugas yang baru. Lanjutkan hal-hal positif yang selama ini sudah diwujudkan oleh pejabat sebelumnya,” pinta Kolonel Zulkifli.

Selain itu, dirinya juga menekankan para pejabat baru untuk lebh mengutamakan fungsi pembinaan teritorial di wilayah tugas. Terlebih, di kalangan masyarakat sebagai pilar utama tegaknya Kemanunggalan diantara TNI dan Rakyat. “Prajurit harus selalu dianntikan dan diharapkan oleh masyarakat, sehingga prajurit akan selalu mencintai, dan dicintai rakyat,” tegasnya.

Tak hanya itu saja, pejabat nomor satu di tubuh Makorem itu menegaskan para pejabat baru, untuk lebih meningkatkan sinergitas, dan kerjasama bersama Pemda, maupun aparat keamanan di wilayah tugas seluruh personel. “Tak tekecuali, komponen masyarakat termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pemuda di wilayah tugas,” pintanya. (afr/p)

Views 806
Web Statistic