Kamis, 28 Maret 2024

Danrem 082/CPYJ Ingatkan Kembali Bahaya Narkoba

Diunggah pada : 24 April 2018 22:05:47 1

Jatim Newsroom - Genderang perang dalam memberantas peredaran gelap narkoba dan narkotika, terus digaungkan oleh TNI-AD. Bahkan, dalam melakukan pemberantasan barang haram tersebut, institusi TNI juga tak segan-segan untuk menggandeng instansi terkait.

Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto menilai, tak hanya merugikan bangsa dan negara saja. Namun, bahaya peredaran tersebut, juga dapat berdampak negatif terhadap lingkungan keluarga. “Jangan main-main dengan narkoba. Dampaknya, begitu mengerikan. Baik kepada diri sendiri, keluarga maupun bangsa,” tegas Danrem 082/CPYJ ini melalui sosialisasi P4GN yang berlangsung di Makorem, Selasa (24/4).

Tak hanya itu, selain sosialisasi, pihak BNN melakukan pengetesan urine yang dilakukukan secara acak dan mendadak. Selain disaksikan langsung oleh Danrem, pengecekan urine tersebut juga disaksikan langsung oleh Kepala BNNK Mojokerto, AKBP Suharsi. Terbukti, selama berlangsungnya pengecekan itu, seluruh prajurit Korem 082/CPYJ, dinyatakan negatif.

Terpisah, ditemui di lokasi pengecekan urin, AKBP Suharsi menuturkan, pengecekan itu dilakukan sesuai dengan hasil koordinasi yang dilakukan oleh Danrem dengan dirinya. Selain secara acak, ujar Suharsi, pengecekan itupun dilakukan secara mendadak tanpa disadari oleh para personel Korem yang hadir dalam acara tersebut. “Sudah kita lakukan pengecekan, tidak ditemui satupun urine anggota yang positif menggunakan narkoba,” ungkapnya. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait