Danpomal Lantamal V Berganti

UMUM | 16 Apr 2018 07:40:18 PM

Danpomal Lantamal V Berganti

foto : Afrisal JNR

Jatim Newsroom - Tongkat komando Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) berganti. Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad menyerahkan jabatannya pada Letkol Laut (PM) Joko Tri Suhartono melalui upacara serah terima jabatan yang digelar di Lapangan Yos Sudarso,  Mako Lantamal V  Surabaya,  Senin (16/4).

Kolonel Fuad selanjutnya akan menjabat posisi baru sebagai Komandan Pusat Pendidikan Polisi Militer, Kodikdukum,  Kodiklatal. Sedangkan Letkol Joko sebelumnya menjabat Wakil Komandan Pomal Lantamal V.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya, Laksamana Pertama TNI Edwin meminpin langsung jalannya sertijab. Dalam amanatnya, ia menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada hakikatnya selain  merupakan simbol seremonial yang menandai pelimpahan tugas dan  tanggung  jawab  jabatan.

“Sertijab ini sebagai bagian proses alamiah dalam rangka pembinaan organisasi dan personel yang mempunyai makna hakiki terciptanya kadernisasi personel. Ini juga bentuk penyegaran semangat dan pemikiran baru, sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih dinamis dan produktif,” jelasnya.

Berkaitan dengan Sertijab Danpomal Lantamal V, kata dia, satu hal penting yang perlu mendapatkan perhatian, adalah menyangkut moral yang berhubungan dengan profesionalisme prajurit. “Kita percaya bahwa moral yang baik tanpa didukung oleh profesionalisme, mustahil dapat menghasilkan kinerja yang baik, benar dan maksimal,” terangnya.

“Apabila profesionalisme dan moral yang baik selalu menjadi pedoman jajaran Polisi Militer Lantamal V dalam melaksanakan tugas, saya yakin kinerja jajaran Polisi Militer Lantamal V akan dapat dirasakan manfaatnya tidak saja oleh personel Angkatan Laut sendiri namun juga oleh masyarakat secara luas,” jelasnya. (afr/p)

Views 349
Web Statistic