Jumat, 26 April 2024

Danpasmar 2 Hadiri Peringatan Hut Ke 56 Brigif 2 Marinir

Diunggah pada : 17 Januari 2019 21:47:26 18

Jatim Newsroom - Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi menghadiri peringatan HUT ke 56 Brigade Infanteri 2 Marinir (Brigif 2 Mar) yang digelar secara sederhana di lapangan apel Kesatrian Marinir R Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Kamis (17/1).

Danpasmar 2 menyampaikan ucapan selamat dan bangga kepada prajurit Brigf 2 Marinir. “Sederet prestasi yang sudah disebutkan oleh Danbrigif 2 Marinir adalah bukti sejarah. Korps Marinir hadir dalam kancah revolusi hingga sampai saat ini,” jelas Brigjen Endi.

Ia menjelaskan, beberapa penugasan di dalam negeri maupun di luar negeri adalah bukti mendewasakan dan yang membesarkan Korps Marinir. Untuk itu, Danpasmar 2 meminta kepada seluruh prajurit petarung Pasmar 2, khususnya Brigif 2 Marinir agar menjaga dan meningkatkan prestasi yang sudah diraih.

“Tingkatkan naluri tempur kalian, tingkatkan bela diri kalian, tapi dibalik sisi profesional. Ingat dan catat bahwa kalian adalah mempunyai ciri khas, mempunyai kekhususan. Kalian adalah prajurit-prajurit petarung yang harus dan wajib ada di hati rakyat. Artinya, di balik sangarnya kalian, di balik profesionalnya kalian, kalian adalah pengayom, pelindung yang ada di hati rakyat,” tegasnya.

Seremoni HUT dilakukan dengan pemotongan tumpeng dipimpin Danpasmar 2beserta Ketua Korcab Pasmar 2 yang didampingi Komandan Brigif 2 Mar, Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 2 dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan. Potongan tumpeng diberikan diberikan kepada prajurit Brigif 2 Mar yang berprestasi.

Selain pemotongan tumpeng, Danpasmar 2 dan Ketua Korcab Pasmar 2 juga berkesempatan memberikan hadiah kepada para pemenang lomba antar Kompi di jajaran Brigif 2 Mar. Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dihibur Mahita Band, Gurita Sakti Band dan Gungho Band. Dibagikan pula doorprize dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor yang diberikan oleh Komandan Pasmar 2 dan Ketua Korcab Pasmar 2 kepada peraih hadiah utama. (afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait