Dandim 0831 ST : Warga Tetap Berhati-hati Saat Mudik Lebaran

UMUM | 14 Jun 2018 10:58:16 PM

Dandim 0831 ST : Warga Tetap Berhati-hati Saat Mudik Lebaran

Jatim Newsroom - Keluarga besar Komando Distrik Militer (Kodim) 0831 Surabaya Timur melalui Dandim Letkol Inf Lukman Hakim mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Menurut Dandim, momen lebaran kali ini merupakan kebahagiaan bagi seluruh umat muslim khususnya di Surabaya Timur, setelah sebulan berpuasa menahan dari segala nafsu. Sehingga momentum tersebut menjadi salah satu pencapaian yang luar biasa bagi orang-orang yang berpuasa.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Mohon maaf lahir dan bathin kepada masyarakat Surabaya Timur dan khususnya Anggota Kodim Surabaya Timur. Sekaligus moment Hari raya Idul Fitri sebagai upaya untuk terus mempererat silaturahmi, baik di dalam institusi maupun di masyarakat umum,” terangnya.

Letkol Lukman berpesan kepada masyarakat khususnya warga yang mudik lebaran untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian saat pulang menuju kampung halaman masing-masing. “Tingkatkan kewaspadaan dan hati-hati dijalan hingga selamat sampai tujuan,” ucapnya.

Diketahui juga, seluruh personel Kodim 0831 Surabaya Timur mulai dari Koramil Rungkut hingga sampai Koramil Simokerto terua melakukan pengamanan gabungan dengan pihak kepolisian dalam menjaga kondusivitas wilayah.

Pengamanan itu dilakukan berbagai cara yang inovatis mulai dari patroli berjalan kaki masuk ke kampung-kampung hingga melakukan komunikasi dialogis bagi warga yang tinggal di Surabaya untuk terus meningkatkan kewaspadaan dengan mengontrol rumah-rumah yang ditinggal warga mudik. (afr/p)

Views 275
Web Statistic