Rabu, 24 April 2024

Dandim 0813 Kunjungi Lokasi Tanggul Kali Ingas Bojonegoro

Diunggah pada : 24 Januari 2022 18:46:23 5

Jatim Newsroom - Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, melakukan kunjungan ke lokasi tanggul Kali Ingas yang jebol di Desa Kedungprimpen Kecamatan Kanor, Senin (24/1/2022). 
 
"Tanggul yang rawan rusak harus segera mendapatkan penanganan skala prioritas guna mengantisipasi adanya luapan air susulan. Anggota TNI, Polri dan BPBD akan membantu masyarakat guna membenahi tanggul," terang Dandim 0813. 
 
Dandim 0813 juga menegaskan, pihaknya telah mengerahkan Babinsa 0813/10 Kanor dan dua perahu lonjir (pertolongan banjir) untuk membantu warga jika setiap waktu dibutuhkan guna mengantisipasi adanya banjir luapan air sungai.
 
Dandim 0813 mengatakan tim gabungan akan berpatroli dan meninjau lokasi-lokasi yang rawan banjir  untuk meningkatkan kewaspadaan dini terhadap luapan air serta akan meningkatkan komunikasi dengan Pemkab Bojonegoro untuk melaksanakan assasment pengecekan sekitaran tanggul yang rawan banjir akibat luapan sungai Bengawan Solo.
 
Seperti diketahui, pasca jebolnya tanggul di Kedungprimpen, TNI, Polri dan Pemkab melalui BPBD serta warga, bergotong royong mengatasi tanggul yang jebol,  sehingga luapan air bisa segera teratasi dan tanggul terbenahi. (sas/hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait