Danbrigif 2 Marinir Cek Kesiapan Material Tempur

UMUM | 15 May 2019 09:22:27 PM

Danbrigif 2 Marinir Cek Kesiapan Material Tempur

Jatim Newsroom - Menjelang Latihan Pasukan Pendarat Korps Marinir tahun 2019, Komandan Brigif 2 Marinir, Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, selaku Komandan Pasukan Pendarat (Danpasrat) melaksanakan pengecekan kesiapan material tempur. Pengecekan dilakukan di lapangan Garase Ranpur Mako Menkav 2 Mar Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung, Ujung,  Surabaya, Rabu (15/5).
 
Dalam Latihan Pasukan Pendarat Korps Marinir tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Asembagus, Situbondo tersebut melibatkan prajurit Korps Marinir dari Pasmar 2. Dilibatkan pula beberapa material tempur Korps Marinir diantaranya BMP-3F, LVT-7A1, BTR-50, KAPA K61, MLRS Vampire dan Howitzer 105 mm.
 
Kolonel Agus mengatakan, gelar kesiapan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan material beserta pengawaknya yang akan melaksanakan Latihan Pasukan Pendarat Korps Marinir tahun 2019. Dengan dilaksanakan pengecekan, lanjutnya, maka kekurangan-kekurangan yang ada dapat dipenuhi atau dilengkapi sebelum melaksanakan latihan sehingga dalam latihan nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan benar-benar zero accident.
 
“Semua kegiatan latihan ini tergantung pada kalian, karena kalian yang mengantarkan pasukan pendarat dari laut ke darat. Kalian harus bertangung jawab atas kesiapan ranpur (kendaraan tempur) yang kita gunakan, yakinkan semua dalam kondisi siap,” tegasnya.
 
Disampaikannya pula bahwa dalam pelaksanaannya nanti  di lapangan, mulai embarkasi, Gerakan Kapal Kepantai (GKK) dan serbuan, agar melaksanakan komunikasi dengan baik. “Semua harus terkendali dan berbuat yang terbaik, faktor keselamatan dan keamaan baik personel dan material adalah hal yang utama,” jelasnya.
 
“Jadikan momen latihan ini untuk mengukur  kemampuan kekuatan satuan tempur  yang telah kita siapkan. Sehingga  profesionalisme prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat dapat ditingkatkan,” pungkasnya. (afr/s)

Views 12775
Web Statistic