Jumat, 29 Maret 2024

Bulog Kediri Jual Beras Kemasan Sachet dengan Harga Rp 2.500

Diunggah pada : 20 Juli 2018 15:08:08 58

Jatim Newsroom - Badan Urusan Logistik (Bulog) menjawab kebutuhan beras untuk masyarakat pra sejahtera dengan peluncuran beras kemasan sachet. Beras kualitas premium ini jual dalam kemasan kecil berukuran 200 gram dengan harga Rp 2.500.

"Cukup dengan harga hanya Rp 2.500 per sachet ukuran 200 gram. Beras ini mulai kita kenalkan kepada masyarakat," ujar Kepala Perum Bulog Sud Divre Kediri Defrizal, Kamis (19/7).

Dengan jumlah sebanyak 200 kemasan beras sachet mulai dipasarkan di dua Rumah Pangan Kita (RPK) Perum Bulog Sub Divre Kediri di Kota Kediri dan Kabupaten Nganjuk. Jumlah produk beras sachet itu dipastikan terus bertambah. Untuk saat ini, disebutkan masih sebatas promosi sehingga memberikan batasan jumlah produksi beras.“Ini masih sebatas ujicoba, masih promosi untuk mengenalkan pada masyarakat. Ada 200 kemasan di dua RPK. nanti akan terus bertambah,” tuturnya.

Produksi beras sachet meningkat menyesuaikan minat dan antusias masyarakat. Dia meyakini beras kualitas premium yang menyasar kalangan menengah ke bawah itu bakal ramai diburu masyarakat. Selain lebih ekonomis, harga beras kemasan 200 gram dinilai lebih terjangkau.“Jikalau dikalkulasi ketemunya sekitar Rp 12.500. Padahal harga eceran tertinggi (HET) beras kualitas premium sekitar Rp 12.800 per kilogram. Jadi lebih ekonomis dan praktis,” katanya.

Disamping memasarkan beras kemasan 200 gram di RPK, perusahaan plat merah yang menaungi tiga wilayah itu juga menyasar pangsa pasar lainnya. Rencananya beras kemasan sachet itu bakal didistribusikan ke sejumlah pedagang pasar dan beberapa toko peracangan.Produk beras sachet itu masih dikemas terpusat di Perum Bulog Divre Jawa Timur. Apabila antusias masyarakat untuk membeli tinggi, maka jumlah produksinya akan ditambah. (ryo/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait