Kamis, 28 Maret 2024

Bulan Ramadhan Klien RSBN Netra Selenggarakan Tadarus online

Diunggah pada : 19 April 2021 15:01:16 3

Jatim Newsroom - Di bulan Ramadhan, RSBN Malang menggelar kegiatan tadarus online yang bertujuan untuk melatih kemampuan dalam membaca Al Quran dan meningkatkan ibadah pada bulan suci Ramadhan.
 
Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan mengatakan, untuk penyandang disabilitas tunanetra, mereka membaca kitab suci Al Quran dengan menggunakan cetakan huruf braille secara online. Meski belum fasih betul membaca Alquran Braille, namun setiap usai Salat Subuh, klien penyandang tuna netra ini selalu menyempatkan untuk Tadarusan di Masjid RSBN Malang.
 
"Mereka sangat khusuk membaca ayat suci Alquran. Kekurangan fisik sebagai penyandang tuna netra tidak menyurutkan niat untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadan ini," ujar Firdaus, Senin (19/4/2021)
 
Lebih lanjut Firdaus mengatakan, selain tadarus online, RSBN Malang tetap melaksanakan kegiatan rutin ceramah keagamaan di sore (sebelum buka puasa) melalui cara membaca Al Quran bayati dan nahwan yang dibimbing pekerja sosial. Selain itu juga sholat taraweh berjamaah di masjid Annur di kompleks RSBN Malang. 
 
Seluruh kegiatan ini menjadi bagian dari kegiatan bimbingan mental spiritual yang masuk dalam kurikulum pembelajaran  PM netra. Bimbingan mental spiritual ini diharapkan menciptakan budaya beribadah dan menjadi kebiasaan PM netra jika kelak lulus dan kembali ke keluarga masing-masing," pungkas Firdaus.(her/n)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait