Kamis, 28 Maret 2024

Buka Sidang Tanwir I Aisyiyah, Wapres Ajak Rumuskan Ekonomi Masa Depan

Diunggah pada : 19 Januari 2018 13:59:17 0
thumb

Jatim Newsroom - Wakil Presiden (Wapres) RI, HM Jusuf Kalla berharap sidang Tanwir I Aisyiyah 2018 di Surabaya menghasilkan pemikiran dan mampu merumuskan tentang ekonomi di masa depan.

"Masa depan adalah kehidupan yang baru, itulah yang selalu kita menghargai, bagaimana usaha-usaha Aisyiah dimasa depan, Aisyiah akan selalu besar lagi jika bisa mengikuti jamannya," ujar Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla saat membuka Sidang Tanwir I Aisyiah 2018 dan meresmikan Gedung At- Tauhid  Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Jumat (19/1).

Wapres menambahkan, para perempuan saat ini sangat sukses dalam membangun perekonomian. Tetapi perempuan juga harus mengikuti perkembangan ekonomi berbasis teknologi. "Sekarang ekonomi sangat berkembang, mau makan mau minum lewat handphone, semua lewat e-commerce, mau pesan barang atau sesuatu lewat aplikasi online," tambahnya.

Selain itu, ia juga merespon misi Universitas Muhammadyah yang mengedepankan morality, intelektual, dan enterprenuership dalam mendidik mahasiswa guna menghadapi ekonomi dimasa datang.  Sebab, menurutnya ke depan lulusan perguruan tinggi harus mampu membuat inovasi yang mengandalkan profesionalisme dan enterprenuership  yang didukung oleh para alumninya. “Universitas sebesar apapun, jika lulusannya tidak mempunyai pekerjaan yang bagus juga percuma,“ ujarnya.

Wapres bersama sang istri Hj Mufidah Jusuf Kalla tiba di lokasi Tanwir di kampus Jalan Sutorejo tepat pukul 09.30 dan langsung disambut Gubernur Jawa Timur H Soekarwo beserta istri Hj Nina Soekarwo. Selain bersama sang istri, Wapres JK juga datang beserta rombongan menteri Kabinet Kerja, seperti Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Prof Muhadjir Effendy dan Menteri Koperasi dan UMKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.dan beberapa tokoh nasional lainnya. (mad/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait