Sabtu, 20 April 2024

British Chamber of Commerce In Indonesia Gelar Coaching Clinic Olahraga Hockey

Diunggah pada : 25 Februari 2018 22:39:45 7

Jatim Newsroom-British Chamber of Commerce In Indonesia melakukan kerja sama dengan Federasi Hockey Indonesia (FHI) Jawa Timur untuk melaksanakan acara coaching clinic bersama ratusan murid dari empat sekolah di Surabaya dan Sidoarjo, di lapangan Hocky Dharmawangsa, Surabaya, Minggu (25/2).

Executive British Chamber Of Commerce In Indonesia, Chris Wren, di Surabaya, Minggu (25/2) mengatakan, kerja sama ini adalah bentuk kepedulian lain dari tugas utama British Chamber Of Commerce di bidang perdagangan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempopulerkan olahraga hoki di Indonesia utama di Jawa Timur.

Bahkan yang menarik di kegiatan coaching clinic, katanya, para siswa dan siswa ini bukan hanya diajarkan tentang teori permainan hocky dasar, melainkan para pelajar telah diajarkan praktek bermain hocky dengan benar dengan instruktur yang berkompeten di bidangnya. “Kalau ada bakat dan jika ada kesempatan dua atau tiga anak ini bisa di salurkan ke FHI untuk menjadi atlet," katanya.

Ketua FHI Jatim, Michael Donnie Gunawan, mengatakan program ini untuk anak-anak usia dini terutama jenjang sekolah dasar. Coaching klinik ini diharapkan bisa mencetak pemain hocky bertaraf internasional yang kita jaring sejak dini. 

"Salah satu untuk kegiatan ini adalah membuat generasi muda untuk bermain hocky. Serta harapan kami nantinya dari anak-anak muda ini nanti akan kita asah terus untuk prestasi lebih tinggi kedepannya," kata Donnie sapaan akrab Michael Donnie Gunawan.

Donnie mengatakan, nantinya coaching clinic tidak hanya ada di Surabaya saja. Dalam hal ini Surabaya akan menjadi pilot project yang nantiya akan dilakukan di beberapa kota di Jawa Timur. (ris)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait