Jumat, 19 April 2024

BPBD Jatim : Gempa Situbondo Terasa Hingga 22 Kabupaten/Kota

Diunggah pada : 12 Oktober 2018 15:27:26 21

Jatim Newsroom– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jatim menyebut gempa Situbondo yang terjadi pada Kamis, (11/10) kemarin dampaknya terasa hingga ke 22 kabupaten/kota. Hingga saat ini, BPBD masih menunggu data kerusakan dan jumlah korban dari kabupaten/kota.

“Gempa yang terjadi pukul 01.55 WIB berdampak dan terasa di 22 kabupaten/kota. Kerusakan paling parah dampaknya terjadi di Kabupaten Sumenep,” kata Kepala BPBD Jatim, Suban Wahyudiono, Jumat, (12/10).

Ia menurutkan sebanyak 22 kabupaten/kota yang merasakan getaran gempa tersebut di antaranya Banyuwangi, Situbondo, Jember, Bondowoso, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kota Surabaya, Pamekasan, Bangkalan, Sampang, Sumenep, Kabupaten Jombang serta Kota dan Kabupaten Mojokerto.

BPBD Jatim, sambungnya, telah mengirimkan tim yang berangkat melalui jalur darat ke Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep untuk membantu proses evakuasi pasca gempa. “Tim membawa dua truk berisi logistik permakanan dan saat ini sudah sampai di lokasi,” tandasnya. (luk/s)

 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait