Kamis, 25 April 2024

BLP2TK Surabaya Gelar Webinar Strategi Tingkatkan Omzet

Diunggah pada : 24 September 2020 12:24:37 14

Jatim Newsroom - UPT Balai Latihan Pengembangan Produktivitas Tenaga Kerja (BLP2TK) Surabaya di bawah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Timur menjadi host webinar bertema Strategi Meningkatkan Omzet di Era Pandemi. Webinar ini diikuti tiga provinsi di Pulau Jawa, yakni Balai Latihan Kerja (BLK) Peningkatan Produktivitas DI Yogyakarta, BLK Semarang Prov Jateng, dan UPT Balai Latihan Pengembangan Produktivitas Tenaga Kerja. Webinar dilaksanakan 29 September mendatang dan akan di buka Kadisnakertrans Jatim, Dr Himawan Estu Bagijo M Hum.
 
Hal ini dikatakan Kepala UPT BLP2TK Surabaya, Erna Wurjanti, di kantor BLP2TK Surabaya, Kamis (24/9/2020).
 
Erna Wurjanti mengatakan, webinar ini digelar dengan tujuan  memberikan pelatihan secara online kepada pelaku usaha sektor UMKM agar tetap bertahan dan produktif di tengah pandemi. Tentunya hal ini dilakukan dengan berbagai terobosan dan solusi, seperti bagaimana menjaring pasar seconline, memanfaatkan sumber daya yang ada, peralatan produksi, modal usaha maupun metode kerja secara efesien, efektif dan berkualitas.
 
Adapun materi webinar, yaitu narasumber Sri Nawang dari DIY dengan materi Kualitas SDM dalam upaya peningkatan Produktivitas, Agung dari BLK Semarang dengan tema Tetap produktif di era Covid 19, kemudian Arif Helmy Mubarok SE dari BLP2TK dengan tema Bisnis Berdaya di Era digital.
 
"Pandemi Covid-19 saat ini banyak membatasi aktivitas, masyarakat, pegawai, dan pengusaha. Mereka dituntut lebih banyak membuat inovasi dengan tetap menjaga pergerakan manusia untuk tidak berkumpul dan menjaga social distancing. Kini inovasi telah dilakukan oleh ke tiga provinsi dengan webinar," katanya.(her/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait