Selasa, 23 April 2024

BKN Ingatkan Adanya Modus Penipuan CPNS 2017

Diunggah pada : 21 Agustus 2017 12:37:25 8

Jatim Newsroom -Mulai 1 - 31 Agustus 2017, Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka lowongan CPNS untuk Kementerian Hukum dan HAM. Seiiring proses seleksi, BKN mengimbau pada para pendaftar agar tidak tertipu modus penerimaan CPNS yang berbayar.

“Muncul informasi ada simulasi CAT BKN dipungut biaya melalui pesan singkat di website www.simulasicatasn.com. Ini tidak benar. Kami menegaskan simulasi CAT ASN BKN tidak dipungut biaya apapun karena publik cukup lakukan simulasi via web http://cat.bkn.go.id/,“ kata Humas BKN, Mohammad Ridwan, Senin (21/8).

Selain itu, Ridwan juga mengingatkan adanya peredaran kartu pendaftaran SSCN 2017 palsu. Untuk itu, ia meminta peserta untuk melakukan pendaftaran secara mandiri dan jangan pernah mempercayakan proses pendaftaran kepada pihak lain seperti calo.

“Seluruh update informasi dan pengaduan atau pertanyaan perihal pendaftaran lewa SSCN BKN hanya dikeluarkan secara resmi oleh BKN sebagai institusi panita seleksi nasional. Silakan sampaikan pertanyaan atau informasi hanya lewat BKN baik secara langsung ke tim Help Desk SSCN BKN di Kantor pusat BKN,” ujarnya.

Adapun informasi yang valid, ujar dia, oleh BKN akan dipublikasikan melalui website resmi BKN www.bkn.go.id. Untuk informasi lebih lanjut, pendaftar jika memerlukan informasi agar tidak menjadi korban penipuan, maka bisa dilakukan pengaduan di nomer telepon 021-80882815 dan Fax 021-80882815.

Pihaknya juga memberikan layanan informasi melalui e-mail di humas@bkn.go.id. Dari media sosial resmi BKN juga ada melalui Twitter @BKNgoid, Facebook BKNgoid, serta Instagram @BKNgoidofficial. (afr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait