Kamis, 28 Maret 2024

BI Jatim - ACT Bersinergi Kurban untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Diunggah pada : 1 Agustus 2020 10:28:18 21

Jatim Newsroom - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Jawa Timur bersinergi dengan Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Timur berbagi daging kurban untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Jawa Timur. Total 10 ekor sapi dan 21 ekor kambing telah disebar di beberapa wilayah, antara lain di Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Lamongan.

Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih dirasakan masyarakat, jumlah kasus sampai hari ini (Jum’at, 31/7) telah lebih dari 100.000 kasus terkonfirmasi. Jawa Timur  hingga saat ini masih menjadi salah satu provinsi dengan jumlah kasus terkonfirmasi terbanyak di Indonesia.  Disamping itu dengan masih tingginya jumlah kasus tersebut cukup mempengaruhi aktivitas masyarakat yang terdampak Covid-19 baik secara sosial dan ekonomi.

Kepala Kantor BI Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah, saat ditemui di lokasi penyembelihan yang bekerja sama dengan Juru Sembelih Halal (Juleha), menyampaikan Bank Indonesia memiliki kepekaan sosial terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sampai saat ini Jawa Timur masih mengalami peningkatan jumlah kasus tertinggi, lokasi penyumbang kasusnya di Surabaya, Gresik, dan Lamongan. Ini menjadi fokus kami untuk menjadikan lokasi-lokasi ini sebagai penerima manfaat program kurban Bank Indonesia,” ujar Difi Ahmad Johansyah dalam rilisnya, Jumat (31/07/2020).

Sementara itu Kepala Global Qurban – ACT Regional Jawa Timur, Ponco Sri Ariyanto, menyampaikan, ini merupakan kerjasama lanjutan dengan BI Jatim. “Setelah PSBI (Program Sosial Bank Indonesia) berupa bantuan paket pangan untuk masyarakat prasejahtera terdampak Covid-19, sekarang bersama BI Jatim kita akan salurkan daging kurban agar msyarakat yang terdampak sehingga dapat ikut merayakan Idul Adha meskipun dalam kondisi pandemi seperti ini,” kata Ponco.

Program kurban ini menargetkan masyarakat prasejahtera di kampung Tempe Tenggilis Lama Surabaya, kampung di sekitar perumahan dinas dan kantor BI, Desa Balontunjung, Benjeng, Gresik dan Pondok Pesantren SPMAA Turi Lamongan (ryo/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait