Rabu, 17 April 2024

Bersama Pemprov Jatim, Harian Disway Serahkan Bantuan Sembako dan Pengobatan Gratis Kepada Anak Yatim

Diunggah pada : 16 April 2022 5:09:13 115
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menghadiri Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis yang diadakan oleh Harian Disway di Kantor Harian Disway, Jalan Walikota Mustajab Surabaya, Jumat (15/4/2022).

Jatim Newsroom - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menghadiri Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis yang diadakan oleh Harian Disway di Kantor Harian Disway, Jalan Walikota Mustajab Surabaya, Jumat (15/4/2022).

Bersama Pemprov Jatim, Harian Disway menyerahkan bantuan sembako serta pengobatan gratis kepada 60 anak yatim. Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh dua orang dokter, satu perawat, dan satu apoteker dari klinik NSW Surabaya.

Emil mengatakan, momen pemberian bantuan dan pengobatan gratis di Bulan Ramadhan ini sesuai dengan misi Jatim Berkah yang ada pada Nawa Bhakti Satya. Ia pun memuji kiat Harian Disway yang bekerjasama dengan Klinik NSW dalam mengadakan pengobatan gratis untuk Panti Asuhan Cahaya Insani.

"Sebagai salah satu wujud kepedulian dalam bidang kesehatan yang saat ini menjadi tantangan kita semua untuk melewati masa pandemi Covid-19 dengan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat," kata Wagub Emil.

"Ini suatu bentuk amal baik yang ingin kita lakukan dan sesuai dengan konsep Jatim Berkah yang ada dalam Nawa Bhakti Satya. Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, penuh ampunan serta penuh keberkahan," imbuhnya.

Oleh karena itu, Wagub Emil mengajak masyarakat Jatim untuk menjadikan Bulan Ramadhan ini sebagai bulan panen amal kebaikan. Salah satunya dengan melaksanakan acara bakti sosial pengobatan gratis. Kegiatan macam ini adalah ikhtiar lahir batin yang memberikan manfaat terhadap sesama.

"Ikhtiar batin itu juga perlu kita lakukan saat ini. Karena, memberkkan manfaat riil dan membawa nilai kebaikan, terutama dilakukan di bulan Ramadhon," jelas Emil.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Wagub Jatim itu yakin segenap lapisan masyarakat dapat merekatkan rasa kekerabatan terhadap anak-anak yang berada di lingkungan panti asuhan. Salah satunya, Panti Asuhan Cahaya Insani.

"Mudah-mudahan kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa banyak manfaat untuk kita semua serta bagi penerima pengobatan diberikan kesembuhan. Kami berharap agenda kegiatan bakti sosial seperti ini dapat dilakukan secara rutin," katanya.

Di akhir sambutannya, Emil pun mengingatkan agar semua masyarakat tetap menjaga kesehatan dan memperbaiki pola hidup, terlebih pada saat Bulan Ramadhan di masa pandemi seperti ini.

“Tetap disiplin protokol kesehatan dan memperbaiki pola hidup lebih baik di masa Pandemi seperti saat ini,” pungkasnya. (non)

#wakil gubernur #Emil Elestianto Dardak #Jawa Timur