Beri Pinjaman Usaha, Bandara Juanda Bantu Peningkatan Ekonomi Pengusaha UMKM

UMUM | 17 Apr 2018 02:33:34 PM

Beri Pinjaman Usaha, Bandara Juanda  Bantu Peningkatan Ekonomi Pengusaha UMKM

Jatim Newsroom- Tidak hanya fokus mengembangkan layanan bagi kepuasaan para pengguna jasa, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda juga rajin membantu peningkatkan ekonomi para pengusaha kecil dan menengah dengan memberikan pinjaman kemitraan untuk semua sektor usaha, mulai industri, perdagangan, peternakan, perkebunan, perikanan, jasa, dan lain-lain.

Dikutip dari akun Twitter resminya, pinjaman kemitraan ini diberikan kepada usaha kecil dan menengah (UKM). Ketentuan pinjaman kemitraan antara lain pinjaman maksimal Rp 200 juta (setelah melalui beberapa tahapan pinjaman), jangka waktu pinjaman maksimal 3 tahun, jasa administrasi dikenakan 3 persen per tahun, pencairan pinjaman dilaksanakan setiap tiga bulan, dan akan diberikan fasilitas pembinaan, seperti pelatihan, pameran, dan pematangan bagi mitra binaan yang terpilih.

“Persyaratan pinjaman kemitraan meliputi surat keterangan usaha asli dari pihak berwenang, fotokopi buku tabungan atas nama calon peminjam, pasfoto berwarna calon peminjam dan penerus kewajiban, foto produk, kegiatan, dan tempat usaha, serta denah lokasi usaha dan surat keterangan tempat tinggal,” tulis perusahaan.

“Selain itu, juga fotokopi KK dan KTP, surat persetujuan suami/istri calon peminjam dan surat pernyataan dengan materai penerus kewajiban, fotokopi jaminan atas nama calon peminjam, dan laporan keuangan atau pembukuan sederhana.”

Jika UKM berminat, bisa mendapatkan formulir pendaftaran di unit CSR Angkasa Pura I setiap hari Senin hingga Jumat pada jam kerja. Selain itu, informasi lebih lanjut juga dapat menghubungi Gedung AOB PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda di nomor telepon (031) 2986568 atau 2986563 dan email di alamat sub.pc@ap1.co.id.

Bandara Internasional Juanda sendiri sudah cukup sering mengadakan pameran yang menampilkan produk-produk UKM yang mereka bina. Pada tahun 2016 lalu misalnya, di area Terminal 1, sempat diselenggarakan pameran produk UMKM Jawa Timur yang menawarkan harga terjangkau, mulai produk souvenir hingga produk kerajinan tangan. (mad)

Views 702
Web Statistic