Jumat, 29 Maret 2024

BBPJN VIII Lakukan Perbaikan Jalan Nasional di Ruas Lamongan - Tuban

Diunggah pada : 23 Januari 2018 19:19:28 4
thumb

Jatim Newsroom -Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) VIII Surabaya terus mulai melakukan perbaikan jalan nasional yang mulai mengalami kerusakan. Salah satu perbaikan yaitu jalan Nasional yaitu di wilayah Lamongan - Tuban.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Lamongan - Babat - Tuban, Tugiman, ST. MMT dikonfirmasi di kantornya Lamongan, Selasa (23/1) mengatakan petugas dari BBPJN sudah melakukan perbaikan jalan tersebut. Jalan yang diperbaiki berada di KM 48=250 kn2 desa Ploso Wayu, Lamongan, Km 59=950 desa Waru Kulon, Pucuk Lamongan dan Tuban juga sudah diperbaiki.

Ia mengakui, untuk saat ini pihaknya hanya melakukan perbaikan jalan dengan sistem tambal sulam secara rigid, dan tidak bisa melaksanakan perbaikan ja lan dengan sempurna. "Untuk saat ini dana yang dipakai untuk sistem perbaikan dana tambal sulam tersebut, yaitu dana transisi yang dimiliki PPK selama empat bulan," ujarnya.

Ia juga berjanji bakal terus melakukan perbaikan di titik berlubang lainnya. "Perbaikan ini juga akan dilakukan secara berkala, dan pihaknya akan memperbaiki jalan yang rusak parah," ujarnya.

Humas BBPJN VIII, Shodiqin mengatakan untuk awal tahun ini perbaikan jalan nasional di Jatim hanya dilakukan tambal sulam dengan menggunakan dana transisi yang dimiliki oleh BBPJN VIII, diantaranya jalan yang ditambal sulam yaitu ruas Kletek kerah Arah Surabaya . "Sambil memakai dana transisi ini, pihak BBPJN VIII menunggu proses lelang untuk penyempurnaan perbaikan jalan secara menyeluruh," ujarnya.

Musim penghujan sepanjang Januari ini  banyak jalan Nasional yang mengalami kerusakan. Diantaranya Kecamatan Pucuk, Babat di Kabupaten Lamongan dan sejumlah ruas di Kabupaten Tuban. Bahkan juga kerusakan juga terjadi di jalan nasional di Kletek, Sepanjang Sidoarjo. (Pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait