Rabu, 17 April 2024

Bantu Tangani Covid-19 di Jatim, 39 Bhabinkantibmas Raih Penghargaan

Diunggah pada : 4 Agustus 2020 20:37:03 3

Jatim Newsroom - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digencarkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dibantu Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah. Di jajaran Polda Jatim, para Bhabinkamtibmas menjadi salah satu ujung tombak pencegahan Covid-19 bersama dengan tiga pilar di tingkat desa dan kelurahan.
 
Dari hasil kinerja Bhabinkamtibmas yang terbaik itu, Kapolda Jatim pun memberikan apresiasi penghargaan bagi yang berprestasi. Total sebanyak 39 personel Bhabinkamtibmas mewakili tiap Polres, Polresta dan Polrestabes di Jawa Timur mendapatkan penghargaan. Selain itu, 19 anggota Polri berprestasi juga turut menerima penghargaan.
 
"Hari ini khusus saya persembahkan untuk anggota Bhabinkantibmas, serta saya berikan apresiasi serta penghargaan untuk menjadi motivasi anggota yang lain dalam melayani, melindungi masyarakat di tengah pandemi Covid-19," kata Kapolda Jatim, Selasa (4/8/2020)
 
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kakorbinmas yang cukup perhatian kepada pembinaan bhabinkantibmas khususnya di Kampung Tangguh Semeru. Para Bhabinkamtibmas berprestasi itu juga menerima reward dalam bentuk piagam penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).
 
"Semua anggota Polri harus memiliki komitmen bersama untuk mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi dan kelompok. Harus kita laksanakan, apa yang kita kerjakan ini sebenarnya adalah cara kita untuk memuliakan profesi kepolisian," katanya.
 
Ia menambahkan, Kampung Tangguh Semeru bukan hanya sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Namun juga menjadi kampung bebas dari narkoba maupun kriminalitas, terlebih saat akan dilakukan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. (afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait