Bantu Petani, PCNU Jombang Sosialisasikan Produksi Pupuk Organik

UMUM | 14 Sep 2018 05:00:18 PM

Bantu Petani, PCNU Jombang Sosialisasikan Produksi Pupuk Organik

Foto; istimewa

Jatim Newsroom- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait produksi Pupuk Organik Cair dan Nutrisi Organik Cair (POC & NOC). Pupuk ini sebagai jawaban atas persoalan kelangkaan pupuk berkualitas di kalangan petani.

“Kita sudah menyusun jadwal sosialisasi produksi pupuk organik kepada masyarakat terutama para pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU). Seluruh Jombang ada sebanyak 21 MWCNU yang secara bergiliran akan mendapatkan sosialisasi,” kata Sekretaris PCNU Jombang, M Mukhlis Irawan, Jumat, (14/9).

Ia menjelasakan kegiatan sosialisasi berlangsung sejak September hingga Oktober 2018 mendatang. “Hari ini sosialisasi di MWCNU Kudu. Kemudian bergerak ke MWCNU Ploso pada 16 September hingga semua MWCNU tersentuh,” terangnya.

Direktur Rumah Produksi Pupuk Organik, Sugiarto menambahkan manfaat pupuk organik yang berbasis mikroba ini, cukup bagus untuk penggemburan tanah sehingga bisa meningkatkan produksi. “Rata-rata hasil demplot naiknya 30%,” ujarnya.

Sugiarto berharap para petani NU sudah bisa berpikir lebih luas dengan beralih pada teknologi organik. Pasalnya, beras yang dihasilkan dengan menggunakan kimia bisa mengancam kesehatan manusia. “Semoga dapat membantu para petani untuk menghasilkan beras yang berkualitas,” tandasnya.(luk/s)

Views 95
Web Statistic