Jumat, 19 April 2024

Bantu Kebutuhan Warga Pasca Gempa, Tagana Siapkan Nasi Bungkus Untuk Sahur dan Buka Puasa

Diunggah pada : 18 April 2021 21:06:09 9

Jatim Newsroom - Kerja keras seluruh elemen untuk segera memulihkan kondisi pasca gempa, terus dilakukan. Diantaranya dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Sidoarjo. Untuk memenuhi gizi dan makanan bagi masyarakat terdampak gempa bumi, Tagana Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Sidoarjo telah membuka dapur umum dan memasak ribuan nasi bungkus setiap harinya.
 
Dapur umum lapangan yang didirikan oleh Tagana Kabupaten Lumajang yang berlokasi di Balai desa kaliuling kacamatan Tempursari, hari ini, Minggu (18/4/2021) telah menyiapkan masakan sebanyak 2.590 bungkus yang terdiri dari menu Sahur sebanyak 1.140 bungkus dan menu buka puasa sebanyak  1.450 bungkus. 
 
Menu masakannya bervariasi, untuk sahur menunya, Nasi Putih, Mie Goreng, Telor dadar dan sayur Tumis kacang. Sedangkan Menu untuk buka puasa yakni  Nasi Putih, Ikan Laut, Tahu Tempe, Eseng kentang wortel dan Eseng kecambah Kentang.
 
Kepala Dapur Umum Tagana Kabupaten Lumajang, Wijayanto mengatakan, selama pemulihan pasca gempa, teamnya telah menyiapkan aneka menu masakan untuk memenuhi kebutuhan warga.
 
"Hari ini kami siapkan 2.590 bungkus. Untuk sahur dan buka puasa menunya berbeda, kami buat bervariasi, agar warga senang," ujar Wijayanto.
 
Sementara itu Tagana Kabupaten Sidoarjo yang membuka dapur umum di  kec. Dampit kabupaten Malang, hari ini juga telah menyiapkan 430 bungkus untuk menu makan sahur dan 430 bungkus untuk menu makan buka puasa, total sebanyak 860 bungkus. 
 
Menu Makan sahur terdiri dari  Nasi putih, Telur ceplok, Tumis kacang panjang, Tahu dan Tempe. Untuk menu buka puasanya adalah Nasi putih, Sayur sup, Telor dadar isi mie, dan Tempe tahu goreng. (non)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait