Kamis, 25 April 2024

Astrida Nila Kusuma dan Rahmadhani Tasya Rahman Ikuti Pelatihan FIG

Diunggah pada : 18 Juni 2019 8:52:39 12

Jatim Newsroom - Astrida Nila Kusuma dan Rahmadhani Tasya Rahman ikuti mengikuti kepelatihan level 1 Federation Internationale de Gymnastique (FIG) di Singapore, 14- 22 Juni. Pelatihan ini untuk mengambil brevet level 1 rhythmic gymnastic FIG.
 
Hal ini dikatakan Astrida Nila Kusuma via telepon di Singapore, Selasa (18/6).
 
Pelatihan pelatih senam Gymnastique tersebut, kata Astrida Nila Kusuma, diikuti peserta dari Malaysia, Philipina, China, Singapore, Rusia, Taipe dan Indonesia (asal Surabaya).
 
Menurutnya, dirinya mengikuti pelatihan pelatih level 1 internasional, karena ingin memperdalam ilmu kepelatihan senam tingkat internasional. Perwakilan dari Indonesia tambah Astrida Nila Kusuma hanya ada 2 yakni dirinya Rahmadhani Tasya Rahman. "Kalau lulus di level 1 maka dilanjutkan ke level 2, level 3  atau level yang tertinggi," ucap Astrida pesenam Jatim ini.
 
Astrida mengaku bahwa sangat bermanfaat sekali bagi dirinya selain meningkatkan level internasionalnya juga bisa menambah ilmu kepelatihan yang terbaru mulai dari tenik dan gerakan yang baru. "Jadi ini sangat bermanfaat sekali bagi saya untuk memajukan senam di Surabaya, Jatim  dan juga Indonesia,, dan kami sangat berterima kasih pada Pengkot Persani Surabaya yang telah mendukung dan mensuport kami untuk mengikuti kepelatihan tingkat internasional ini," pungkas Astrida Nila Kusuma.(her/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait