Kamis, 28 Maret 2024

Asdep Informasi Publik dan Media Massa Kemenko Polhukam Lakukan Monev ke Jatim

Diunggah pada : 19 Juli 2018 14:16:05 11

Jatim Newsroom – Asisten Deputi Informasi Publik dan Media Massa Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Kemanan (Kemenko Polhukam) RI, mengunjungi Jawa Timur. Kunjungan ini merupakan bagian dari tugas monitoring pelaporan dan evaluasi (Monev) terkait koordinasi pengendalian bidang informasi publik dan media massa.
 
Asisten Deputi Koordinasi Informasi Publik dan Media Massa, Muztahidin, dalam pertemuan di Diskominfo Jatim, Kamis (19/7) mengatakan, hal ini merupakan bagian dari program Kemenko Polhukam. Tujuannya, sebagai upaya  mengharmonisasi dan mensinkronisasi kebijakan-kebijakan atau isu yang berpengaruh di masyarakat. 
 
"Ini juga untuk memperkuat hubungan pusat dengan daerah. Kami fokus pada aspek pengawasannya," ujarnya.
 
Muztahidin juga menjelaskan,  kunjungan ini merupakan bagian dari upaya  pemantauan dan inventarisasi permasalahan konten informasi publik yang disebarkan oleh lembaga penyiaran di daerah. Selain itu untuk melihat sejauh mana efektifitas pengawasan siaran lembaga penyiaran di daerah sesuai dengan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3-SPS).
 
Dalam kunjungannya, Muztahidin bersama tim melaksanakan pertemuan dengan Kepala Dinas Kominfo Jatim, Eddy Santoso, dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Timur (KPID), Afif Marullah.
 
Setelah mengun jungi Diskominfo Jatim rombongan akan melakukan kunjungan di Jawa Pos Surabaya, LPP TVRI Jatim, dan LPP RRI Surabaya.(ren/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait