Kamis, 25 April 2024

Arus balik, Jasa Raharja Berangkatkan 600 Pemudik Gunakan KA

Diunggah pada : 24 Juni 2018 7:12:50 1

Jatim Newsroom-Memasuki arus balik lebaran 2018 ini, sebanyak 600 orang telah diberangkatkan melalui Stasiun Pasar Turi Surabaya menuju Jakarta oleh Jasa Raharja. Pemberangkatan ratusan pemudik ini dengan moda kereta api ini merupakan program Mudik bareng BUMN bersama jasa raharja.

“Dari sini kita memberangkatkan satu kereta, kurang lebih sekitar 600 penumpang. Dari Surabaya 200, lalu besoknya memberangkatkan dari Malang,” ujar Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Jawa Timur, Suhadi, ditemui usai acara pemberangkatan pemudik menggunakan kereta api pada arus balik lebaran 2018 di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Sabtu (23/6).

Dia menjelaskan, pada mudik balik kembali ke Jakarta, Jasa Raharja telah memberangkatkan 2.500 pemudik ke berbagai daerah. “Kita memberikan fasilitas ke masyarakat, dalam pengertian memindahkan dari roda dua ke angkutan umum dengan gratis dengan program BUMN mudik guyub rukun,” terangnya.

Selain itu, katanya, penyelenggaraan mudik dan balik itu bertujuan meminimalkan angka kecelakaan Roda dua di jalan. “Kalau mereka mudik dengan Kendaraan Roda dua tentunya berisiko. Maka dari itu, melalui program mudik guyub rukun ini mencoba mengalihkan Kendaraan roda dua ke moda kereta api, bus, dan kapal juga,” paparnya.

Suhadi menegaskan, mudik dan balik Ini adalah program kementrian BUMN. “Jadi bukan Jasa Raharja. Akan tetapi Jasa Raharja dalam hal ini sebagai koordinator,” jelasnya.(Sas/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait