Jumat, 29 Maret 2024

Arumi Resmikan Galeri Dekranasda Kab. Madiun

Diunggah pada : 19 Juli 2019 21:16:06 4

Jatim Newsroom - Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Bachsin dengan didampingi Ketua Dekranasda Kab. Madiun, Penta Lianawati Ahmad Dawami meresmikan Galeri Dekaranasda Kab. Madiun yang terletak di Kantor Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Madiun.

Peresmian galeri Dekranasda pada Kamis (18/7) malam ini disambut baik oleh Arumi, menurutnya, potensi produk-produk kerajinan Kab. Madiun sangat luar biasa dan variatif. Mulai dari makanan, furniture, tekstil, batik, dan kerajinan tas, serta lainnya.

“Ini semua bagus sekali, semua produk ini ada pasarnya, dan semua ada tekniknya. Tentu kita harus bekerja sama, kami yang di provinsi berusaha dengan segenap kemampuan kami untuk bisa bekerja bersama untuk mencapai cita-cita kita bersama,” katanya.

Lebih lanjut Arumi berpesan kepada Kepala Disperindag dan Usaha Mikro, serta Ketua Dekranasda Kab. Madiun untuk terus membimbing, membina, dan mengawal para pengrajin agar terus bersemangat menciptakan produk serta karya yang berdasarkan kearifan lokal ini.

“Mereka ujung tombak dari penerus kebudayaan kita, sebab tanpa adanya pengrajin yang masih mau membuat batik ini, ngapunten (mohon maaf, Red), bisa-bisa nanti semua komoditas itu dikuasai oleh asing. Sebab, kita bisa melihat di toko-toko bahan, banyak yang berasal dari luar negeri,” lanjutnya.

Menurutnya, banyaknya produk luar negeri tersebut karena dari orang asing bisa menangkap potensi dan menghargai kearifan lokal. Hal ini harus menjadi perhatian seluruh pihak, agar jangan sampai kecolongan. Jadi jangan sampai hal-hal tersebut dikuasai oleh orang lain kita harus jadi raja di negeri kita sendiri, itu intinya,” tegas Arumi. (Put)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait