Kamis, 18 April 2024

Aktifkan Aplikasi Ruang Guru, Telkom Permudah Pembelajaran di Rumah

Diunggah pada : 11 April 2018 11:06:42 72

Jatim Newsroom- Komitmen Telkom dalam memberi solusi pada dunia pendidikan, bukan hanya pada saat UNBK saja. Untuk sekolah, dari sisi jaringan akses, Telkom telah melakukan support dengan mengerahkan seluruh infrastruktur yang dimiliki, demikian juga dengan aplikasi SIAP Online serta PPDB online yang telah dipergunakan oleh dunia pendidikan sebelumnya.

“Untuk menunjang pembelajaran siswa saat di rumah, aplikasi Ruang Guru saat ini telah dapat dinikmati oleh pelanggan Indihome yang berlangganan layanan 3P (triple play), yakni telepon, internet kecepatan tinggi, dan TV (UseeTV) karena menjadi menu apps di UseeTV,” kata Suparwiyanto, Executive Vice President Telkom Regional 5 Jatim, Bali, Nusra, dalam keterangan pressnya, Rabu (11/4).

Dikatakannya, jika sudah tersedia di UseeTV, orang tua pun bisa ikut mengawasi sekaligus mengarahkan putra-putrinya saat mempelajari konten-konten yang ada di dalamnya. Ini bedanya jika diakses melalui gadget yang hanya bisa diakses secara personal. Aplikasi Ruang Guru bisa diakses melalui menu playstore/appstore yang ada di smartphone.

Ruang guru memberikan solusi belajar di rumah dengan konten yang lengkap, mulai dari SD, SMP, dan SMA, sesuai kurikulum nasional, dipandu oleh tenaga pengajar berpengalaman sehingga akan mempermudah siswa belajar di rumah.

Aplikasi ini hadir untuk memberi solusi pada kebutuhan pembelajaran siswa di rumah, dengan melihat dari begitu besarnya jumlah sekolah dan siswa  yang mengikuti UNBK, maka untuk mempersiapkan para siswa ini sedini mungkin, diperlukan satu aplikasi khusus untuk mempermudah pembelajaran selama di rumah. (ren/j)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait