Jumat, 29 Maret 2024

Aklamasi, Mirza Pimpin POSSI Jatim

Diunggah pada : 30 April 2017 12:46:11 9

Jatim Newsroom - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Timur memiliki nahkoda baru. Mirza Muttaqien terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengprov POSSI Jawa Timur periode 2017-2021, dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) POSSI Jawa Timur. Acara berlangsung di Kompleks Saygon Water Park, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (29/4) malam.

Mirza bukanlah orang baru di organisasi selam Jawa Timur. Pada kepengurusan periode 2013-2017, dia menjabat sebagai Sekretaris Pengprov POSSI Jawa Timur. Dengan latar belakang itulah, perwakilan 22 pengcab yang hadir dalam Musprov tak ragu lagi untuk memilih Mirza secara aklamasi.

"Teman-teman sudah setuju, kami punya calon. Aklamasi, tunjuk pak Mirza," ujar Pemimpin Sidang Musprov, Imam Suyudi.

Gayung bersambut, giliran Supari dari perwakilan POSSI Kabupaten Ponorogo yang menyampaikan pendapat. "Saya ingin tanyakan, ada berapa calon yang maju? Kalau tidak ada, saya usulkan sama dengan Blitar, pak Mirza," ujar Supari.
   
Mirza menjadi satu-satunya nama calon Ketua Pengprov POSSI Jawa Timur yang mencuat dalam Musprov. Sebagai calon tunggal, Mirza lantas menyampaikan permintaan sebelum ditetapkan sebagai Ketua Pengprov POSSI Jawa Timur. "Saya pahami ini sebagai penugasan. Permintaan saya, jangan tinggalkan saya dalam meraih puncak prestasi. Karena hanya dengan kebersamaan semuanya bisa diraih," ucap Mirza.

    Imam kemudian kembali mengambil alih jalannya sidang, dan menetapkan Mirza sebagai Ketua Pengprov POSSI Jawa Timur terpilih. "Memutuskan, Mirza Mutaqien sebagai Ketua POSSI Jawa Timur periode 2017-2021," tandas Imam.


    Sidang Musprov lalu berlanjut pada pemilihan formatur untuk menentukan kepengurusan lengkap Pengprov POSSI Jawa Timur. Forum menyepakati dua orang sebagai formatur untuk membantu Mirza menyusun kepengurusan. Keduanya adalah Biron dari POSSI Kabupaten Gresik, dan Supriono dari POSSI Kota Kediri. "Dengan terpilihnya formatur, sidang ini kami tutup," pungkas Imam. (ris)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait