Akhir September, BKD Jatim Gelar Ujian KPPI

UMUM | 13 Sep 2017 02:02:16 PM

Akhir September, BKD Jatim Gelar Ujian KPPI

Jatim Newsroom –Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur akan menggelar ujian KPPI (Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah). Ujian bakal digelar pada akhir September mendatang.

“Akhir bulan September, kami akan menyelenggarakan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah. Syarat ketentuan pokok yang harus dipenuhi adalah Ijazah yang diusulkan sebagai dasar untuk KPPI,” kata Kepala BKD Provinsi Jawa Timur, Siswo Heroetoto, Rabu (13/9).

Ia menjelaskan, legalitas dan keabsahan ijazah harus diperhatikan. “Kegiatan KPPI ini akan memberikan reward bagi peserta yang lulus ujian untuk bisa naik pangkat lebih cepat dari jangka waktu kenaikan pangkat reguler bagi jabatan pelaksana,” tuturnya.

Terkit ujian tersebut, pihaknya akan melakukan seleksi betul terkait ijazah yang dikirimkan. “Pak Gubernur menyampaikan dan coret saja bila ada yang memperoleh ijazahnya tidak benar,” tegasnya.

Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah VII Jawa Timur Prof Dr Ali Maksum menuturkan, BKD selaku instansi yang bertanggung jawab terhadap PNS di Pemprov Jatim harus menerapkan aturan yang tegas. “Tolong kalau ijazahnya diragukan ditolak saja, dengan begitu sistem akan bisa kita perbaiki bersama,” imbaunya.

Komitmen BKD Provinsi Jawa Timur dengan Kopertis Wilayah VII Jawa Timur untuk saling bekerjasama dalam memperbaiki sistem kini juga terus dilakukan. Salah satunya, yakni dengan melakukan sosialisasi status universitas dan legalitas ijazah bagi ASN Pemprov Jawa Timur.

Dengan koordinasi itu, kata Kepala BKD Jatim, diharapkan memberikan pencerahan bagi ASN untuk lebih berhati-hati dan selektif dalam memilih lembaga pendidikan ataupun universitas yang akan dituju. “Untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi jangan sampai ada bermasalah di kemudian hari,” jelasnya. (afr)

Views 3341
Web Statistic