Jumat, 29 Maret 2024

PTPN X GELAR MUTASI SEPULUH PEJABAT PUNCAK

Diunggah pada : 31 Desember 2013 22:45:38 55
thumb

Jelang tutup tahun 2013, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X menggelar mutasi untuk posisi pejabat puncak. Berdasarkan Surat Keputusan Nomor XX-SURKP/13.142 tentang Pemindahahan, Pengangkatan dan Alih Tugas Pejabat Puncak PT Perkebunan Nusantara X (Persero) tanggal 30 Desember 2013, terdapat 10 nama yang kini menduduki jabatan baru.

Kesepuluhnya, yakni Mochamad Abdul Khamid yang sedianya GM PG Watoetoelis kini menjabat Kepala Divisi Budidaya Tebu, Miftakhul Munir dari Kepala Urusan Perencanaan dan Tebang Angkut Divisi Budidaya Tebu menjadi Pjs GM PG Watoetoelis, Hubertus Koes Damarwanto dari GM PG Lestari menjadi GM PG Toelangan dan PG Kremboong. Selain itu, Soekamto Partowijoyo dari Manajer Tanaman PG Meritjan menjadi Pjs GM PG Lestari, Adi Baskoro Manajer Tanaman PG Ngadiredjo menjadi Pjs GM PG Tjoekir, Untung Moeljono Manajer Tanaman Bawah Naungan I Kebun Kertosari menjadi Pjs General Manager Kebun Kertosari, Guntaryo Tri Indarto General Manager Kebun Ajong Gayasan menjadi Kepala Divisi Tembakau.

Sementara itu, Sugianto yang dulu menjabat Kepala Divisi Tembakau kini menjadi General Manager Kebun Ajong Gayasan, Sriwardhani Kuswolowati Pjs Kepala Divisi Umum menjadi Kepala Urusan Pengembangan SDM Divisi SDM dan HI, Suryanto Kepala Urusan Umum dan Rumah Tangga Divisi Umum menjadi Pjs Kepala Divisi Umum, Koesbiantono Manajer AK dan U PG Ngadiredjo menjadi Pjs Kepala Biro Manajemen Risiko dan Kepatuhan.

Direktur Utama PTPN X, Subiyono mengatakan, merupakan agenda tahunan dimana beberapa pejabat puncak yang lama akan menjalani masa bebas tugas (MBT) dalam waktu dekat. Selain itu, lanjut dia, reformasi pejabat puncak diperlukan untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Subiyono mengimbau agar para pejabat puncak yang dilantik memiliki komitmen, integritas, dan loyalitas sebagai tiga pegangan utama dalam melaksanakan tugas.

Menurut dia, komitmen merupakan kesanggupan hati memegang janji dan menjadi pengikat pelaksanaan tugas dengan penuh tanggung jawab secara institusional dan ritual. Integritas, tambah dia, merupakan penempatan dan pengikatan diri selaku pejabat pada posisi keperusahaanan demi pelaksanaan tugas yang efektif dan berhasil guna. Sedangkan loyalitas merupakan niat dan tindakan mengabdi kepada perusahaan sebagai realisasi panggilan untuk berbuat yang terbaik bagi perusahaan.

“Posisi suatu jabatan tidak lepas dari program dan upaya memajukan perusahaan. Seorang pejabat harus memiliki orientasi kemajuan, dan orientasi kemajuan itu sangat diperlukan untuk memenuhi tuntutan perubahan yang cepat pada era yang serba canggih ini,” katanya.

PTPN X, hingga saat ini menjadi kontributor gula nasional terbesar belum tergoyahkan. Tetapi di tahun 2014 kita akan menghadapi tantangan yang berat dan situasi yang sangat dinamis. “Konsumen yang makin cerdas dan sangat peduli terhadap kualitas, persaingan kawasan regional yang menuntut pengurangan hambatan tarif antar negara,” tukasnya. (afr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait